Kamis, 24 Desember 2015

Tubuh Berotot dengan Mengonsumsi Protein yang Tepat

Filled under:

Samalidan - Banyak laki – laki yang mendambakan tampil lebih maskulin dengan tubuh berotot. Banyak cara dilakukan agar dapat memiliki tubuh yang proporsional. Ada yang melakukan berbagai latihan di tempat fitness, ada juga yang melakukan diet protein agar mendapatkan otot yang kekar. Untuk dapat membentuk tubuh seperti itu, anda harus memperoleh asupan nutrisi yang lengkap. Makanan yang dikonsumsi harus mengandung nilai gizi yang lengkap mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Protein berperan sebagai zat pembangun otot tubuh. Selain itu protein juga dapat membantu proses regenerasi sel – sel tubuh yang rusak. Oleh karena itu, agar mendapatkan tubuh berotot anda harus mengonsumsi makanan tinggi protein.

http://www.samalidan.com/

Gandum adalah salah satu jenis biji – bijian yang mengandung protein tinggi. Gandum sangat cocok dikonsumsi oleh siapapun yang melakukan diet sehat. Gandum bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan dan mampu mengontrol kolesterol dalam darah. Gandum dapat dikonsumsi dalam berbagai bentuk makanan seperti roti atau biskuit. Anda dapat mengonsumsi roti gandum bersama putih telur saat sarapan.

Telur ayam merupakan salah satu makanan dengan kandungan gizi lengkap. selain mengandung protein yang tinggi, telur juga mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh. Orang yang sedang melakukan program pembentukkan otot, biasanya hanya mengonsumsi putih telur. Putih telur mengandung asam amino yang cukup banyak sehingga baik untuk membantu pembentukkan otot. Kuning telur biasanya tidak dikonsumsi karena mengandung lemak yang cukup tinggi.

Daging juga merupakan salah satu makanan tinggi protein, sehingga baik dikonsumsi jika anda ingin membentuk otot. Daging dapat diolah tanpa menggunakan minyak agar tidak tercampur dengan lemak jenuh. Selain itu, anda juga harus memilih daging yang kandungan lemaknya sedikit. Dengan demikian tidak akan mengganggu proses pembentukan otot.

Selain gandum dan biji – bijian yang lain, kacang – kacangan juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Jenis kacang – kacangan yang paling familiar bagi masyarakat adalah kacang kedelai. Kandungan protein dalam kedelai sangat tinggi. kacang kedelai juga dapat diolah menjadi berbagai makanan. Makanan yang berasal dari kacang kedelai diantaranya adalah tahu, tempe, dan susu kedelai.

Otot tubuh akan terbentuk dengan baik jika anda disiplin dalam pola makan. Selain itu otot juga perlu dilatih agar kekar dan kuat. Untuk itu, melakukan latihan secara rutin dapat membantu proses pembentukan otot tubuh.