Jumat, 04 Desember 2015

Tips Cuci Pelastik Agar Tetap Steril

Filled under:

Tips Cuci Pelastik Agar Tetap Steril - Kesehatan ternyata bisa dijaga dari hal-hal yang paling sederhana, salah satu contohnya adalah menjaga kebersihan peralatan makan. Umumnya peralatan makan yang kita gunakan terbuat atas 3 jenis bahan yaitu pelastik, keramik dan juga alumunium, semuanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, contohnya saja keramik yang terlihat lebih estetika, namun kurang praktis jika dibawa kemana-mana, belum lagi resiko untuk pecah juga sangat rawan. Kemudian plasti, memang cukup ringan dan tak mudah pecah, namun cuci pelastik terkadang hasilnya kurang maksimal.

Tips Cuci Pelastik Agar Tetap Steril


Cuci barang pelastik terkadang tetap meninggalkan bekas-bekas makanan yang sulit sekali untuk dihilangkan, inilah alasan beberapa orang kurang senang menggunakan alat makan berbahan tersebut, nah untuk lebih mudahnya berikut ini ada beberapa tips bagi Anda dalam membersihkan alat makan berbahan dasar plastik ini, yaitu:


  • Rendam terlebih dahulu menggunakan air hangat, air hangat bermanfaat dalam mengikis kotoran yang menempel, apalagi jika bekas makanan banyak mengandung minyak, plastik sifatnya lengket terhadap minyak sehingga akan sulit menghilangkannya jika hanya mengandalkan air dingin dan sabun, namun perhatikan juga suhu air yang digunakan, jangan terlalu panas karena dapat membuat beberapa bagian bengkok, jenis tertentu bahkan akan langsung rusak.
  • Gunakan sabun cuci piring yang tepat, hindari penggunaan sabun cuci piring colek atau teksturnya cream karena mempersulit kamu dalam pembilasan, jauh lebih baik menggunakan sabun berbentuk liquid atau cair. Sabun dengan tekstur cream umumnya akan menempel pada wadah yang membuat baunya tak mudah hilang, tentu akan mengganggu selera maka Anda bukan.
  • Untuk noda membandel pada wadah ini sebaiknya gunakan air perasan jeruk nipis atau lemon, hasilnya akan jauh lebih baik bahkan tawarkan wangi yang segar.
  • Bilas menggunakan air bersih, proses pembilasan juga harus tepat agar tak ada sabun yang menempel.

Sangat mudah bukan, cuci pelastik ini juga bisa kamu terapkan pada peralatan yang lainnya. lihat juga kode kemasan karena beberapa lebih baik langsung di daur ulang dibandingkan digunakan lagi.