Kamis, 29 Oktober 2015

Makanan untuk Gula Darah Yang Sehat

Filled under:

Tahukah anda bahwa dengan cara diet makanan tinggi protein juga baik dilakukan untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Anda bisa mencoba cara diet tinggi protein ini dengan merasakan bagaimana dampaknya yang didapat jika anda sudah mencoba. Selanjutnya mengatur pola makan pun merupakan jalan terbaik untuk menurunkan kadar glukosa dalam tubuh anda anda, anda pun bisa memilih makanan untuk gula darah yang sehat diantaranya seperti:

Makanan untuk Gula Darah Yang Sehat

- Kacang Cannellini
Hampir semua jenis kacang memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan tubuh, seperti glikemik yang rendah ataupun serat yang tinggi. Namun kandungan dalam kacang cannellini ini mempunyai indek glikemik yang paling rendah. Penelitian membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi kacang cannellini ini 2x lebih baik dari pada yang mengkonsumsi gandum yang utuh.

- Kacang Kenari
Dalam kacang kenari ini terkandung asam lemak yang tak jenuh yangbernama alfa linolenik yang baik untuk menurunkan peradangan, kandungan serat L-arginin, omega 3, vitamin e dan juga senyawa fitokimianya berfungsi sebagai antioksidan antiviral, antikanker dan anti koresterol. Selanjutnya juga bisa mencegah berkembangnya kondisi yang kronis seperti penyakit jantung dan juga diabetes. Dengan demikian, kacang kenari merupakan makanan untuk gula darah yang dapat anda konsumsi.

- Kayu Manis
Karena kayu manis kaya dengan kromium, mineral yang dapat meningkatkan efek insulin, kayu manis ini juga mengandung polifenol yaitu anti oksidan yang dapat mekawan radikal bebas dan mampu juga menurunkan kolesterol LDL, trigliserida dan kolesterolnya sebanyak 25%. Dan jika anda mengkonsumsi satu gram kayu manis secara teratur secara rutin anda bisa menurunkan kadar gula sebanyak 30%.

- Ubi Jalar
Ubi jalar ternyata mampu mengurangi HbA1c sebanyak 0,3 sampai 0,57% dan juga dapat mempercepat memproses glukosa dalam darah 10-15%. Dalam ubi jalar ini juga terkandung antosianin yang juga merupakan pigmen alami yang dapat memberinya warna oranye gelap. Senyawa ini juga termasuk antioksidan sebagai anti peradangan, anti mikroba dan anti viral. Selain itu ubi jalar juga sangat kaya vitamin A dan juga serat. Gunakan ubi sebagai pengganti kentang karena ubi jalar ini memiliki kadar glukosa yang rendah.itulah beberapa makanan untuk gula darah yang bisa anda coba untuk rutin dikonsumsi.