Minggu, 18 Oktober 2015

Berbagai Macam Fungsi Alat Bidang Kesehatan di Rumah

Filled under:

Kegunaan dari alat kesehatan sangat wajib di ketahui, bukan hanya untuk Anda yang bekerja di bagian medis yang memang mempergunakan alat tersebut sebagai alat bekerja. Setiap orang entah ahli ataupun bukan memerlukan sebuah pengetahuan tentang alat medis, entah fungsi ataupun prosedur untuk menggunakannya. Di rumah, alat medis ini wajib untuk dimiliki karena bisa digunakan sebagai penanganan atau tindakan pertama ketika terdapat gangguan kesehatan.

Untuk rumah sakit atau klinik yang besar atau kecil, peralatan kesehatan ini menjadi sebuah alat yang mempunyai hubungan langsung dengan adanya keselamatan nyawa dari seseorang, hingga kesembuhan penyakit dengan menggunakan alat ini di pemeriksaan. Beberapa alat ini yang harus Anda tahu seperti alat yang berfungsi untuk mengganti balutan. Pengganti balutan ini ada kasa serta plester. Balutan sendiri ialah alat untuk menutupi luka. Seringnya digunakan dirumah saat terluka entah luka kecil ataupun luka yang besar. Jadi saat terjadi luka, diberikan perawatan kecil agar luka tidak bertambah parah.

Selain balutan, alat yang wajib di punyai di rumah ialah alat penampungan yang berwujud pispot. Pispot ini menjadi salah satu penampungan urin, ada pula alat untuk mengukur suhu tubuh seperti thermometer. Thermometer ini seringnya menggunakan raksa. Ada pula tensimeter, alat ini digunakan untuk mengukur tensi atau tekanan darah. Jadi di ruah pun Anda bisa mengatur tekanan darah Anda. Jika ingin menggunakan alat ini, Anda bisa mempelajari prosedur penggunaan dari alat-alat ini agar nantinya penggunaannya bisa dilakukan dengan tepat.

Ada juga reflek hammer, bentuk dan fungsi alat kesehatan ini berbentuk seperti palu. Alat ini digunakan untuk mengetahui respon dari saraf yang berada di bagian lutut. Anda bisa mengetahui apakah saraf Anda dapat berfungsi secara optimal atau tidak. Alat lainnya seperti pinset, alat ini digunakan untuk menjepit. Memang keseluruhan alat ini sangat sederhana, namun dapat membantu Anda untuk melakukan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan atau kejadian yang tidak di inginkan. Anda bisa membeli alat-alat ini di berbagai toko alat medis.