Kamis, 10 September 2015

jual theodolite

Filled under:

Theodolite sokkia DT40L
Para surveyer jika anda ingin mengukur tanah yang akan anda survey, anda bisa menggunakan alat theodolite. Theodolite merupakan alat yang berfungsi untuk mengukur ketinggian tanah. Dengan alat theodolite ini, para surveyer bisa mengetahui hasil ukurannya secara akurasi atau tepat. Anda bisa membelinya di toko-toko yang jual theodolite dengan berbagai jenisnya. Salah satu jenis alat pengukur ini adalah alat theodolite tipe Sokkia DT40L .Harga jual theodolite ini sekitar 30 jutaan.


Alat theodolite ini memiliki fitur-fitur yang spesifik sebagai berikut yaitu memiliki resolusi tampilan sekitar 1-“ atau 20”, memiliki pembesar teleskop 26 x, memiliki rentang laser sekitar 50m atau 160 ft sapai dengan 200m atau 660 ft, memiliki akurasi sudut sekitar 9”, memiliki control panel layout pada wajah tunggal, memiliki berat baterai sekitar 3,6 kg atau 7.9lb, memiliki waktu penggunaan dengan menggunakan naterai alkaline selama 170 jam, memiliki ukuran (w x W xD xH) sekitar 188 x 152 x 305 mm, focus minimum sebesar 1m ( 3,3 ft), memiliki penggunan sushu sekitar -20-+50 derajat celcius, dan memiliki perlindungan terhadap air dan debu. Alat theodolite ini memiliki harga yang ekonomis dan baterainya tahan lam.


Cara penggunaan alat theodolite ini yaitu yang pertama kita kendurkan sekrup pengunci, kemduian yang kedua tinggikan setinggi dada, lalu yang ketiga kita kencangkan sekrup pengunci yang tadi kita kendurkan, kemudian yang keempat buat kai statif berbentuk segitiga sama sisi, setelah itu yang kelima kita kuatkan atau injak pedal kaki statif, lalu yang keenam kita atur kembali ketinggian statif sehingga tribar plat mendatar , lalu yang ketujuh kita letakkan theodolite di tribar plat setelah itu yang kedelapan kita kencangkan sekrup pengunci centering ke theodilte. Kemudian yang ke Sembilan kita atur atau levelkan nivo kotak sehingga sumbu yang pertama benar-benar tegak atau mendatar, lalu yang kesepuluh kita atur atau kita levelkan nivo tabung sehingga sumbu yang kedua tegak atau benar-benar mendatar, lalu yang kesebelas kita posisikan theodolite dengan mengendurkan sekrup pengunci centering kemudian geser ke kiri dan ke kanan.

Ketika kita mempunyai alat pengukur theodolite Sikkon ini, jangan lupa kita untuk merawatnya .Alat theodolite ini harus dirawat dengan baik, dilihat dari harganya, pasti kita ingin agar alat yang kita beli bisa awet, oleh karena itu, kita harus mearwatnya. kita bisa menyimpan alat theodolite Sikkon ini di tempat yang kering, dan tidak lembab sehingga tidak cepat rusak, selain itu juga kita harus rajin-rajin membersihkan alat ini, terutama layar dan tombol dari alat theodolite ini. Selain itu juga kita harus memperhatikan bagaimana cara kita membawa alat ini ketika kita menggunakannya di tempat-tempat yang sangat ekstrim.


Alat pengukur theodolite tipe Topcon DT-205L

Apabila anda orang suka mengukur ketinggian suatu tanah, mungkin anda memerlukan alat theodolite. Para penjual jual theodolite dengan harga sekitar puluh jutaan. Alat theodolite memiliki banyak tipe dan jenisnya, setiap tipe dan jenisnya memiliki harga yang berbeda-beda pula. Salah satu dari tipe alat theodolite adalah theodolite tipe Topcon DT 205L. harga jual theodolite ini di bandrol sekitar 47.500.000an. kita bisa mendapatkan alat theodolite ini di begbagai toko-toko terdekat, ataupun jika kalian malas untuk mencarinya di toko-toko, anda bisa mencarinya di situs-situs online, disan juga tersedia.


Alat theodolite tipe Topcon DT 205L adalah alat yang terbaru dan salah satu unggulan Topcon dalam kategori theodolite .Kali ini tipe theodolite yang satu ini benar – benar kaya akan fitur yang tentunya sangat membantu kita untuk lebih produktif ketika kita mengukur tanah.
Alat theodolite ini sangat tangguh apabila dipakai diberbagai tempat, dan kondisi cuaca apapun. Ketika cuaca burukpun, alat ini bisa lebih akurat lagi dalam memberikan hasil, sehingga alat ini sangat cocok apabila dipakai di cuaca yang buruk.

Alat theodolite tipe ini memiliki fitur-fitur sebagai berikut, diantaranya alat ini meiliki baterai yang tahan lama, alat ini memiliki tinggi sekitar 152 mm, mempunyai pembacaan hasil sekitar 1” sampai dengan 5”, mempunyai ketelitian antara 5”, memiliki pembesaran lensa sekitar 30 x sehingga kita bisa melihat hasilnya dengan jelas, dan mempunyai tampilan sekitar 2 muka.


Theodolite Topcon ne 205 L mempunyai daya pengamata teknologi canggih dan sitem pengukuran sudut yang menakjubkan, selain itu juga alat ini dilengkapi perlindungan terhadap debu dan air.
Kita bisa mengetahui bagaimana cara penggunaan alat theodolite. Cara penggunaan alat theodolite yaitu yang pertama kita kendurkan sekrup pengunci, kemduian yang kedua tinggikan setinggi dada, lalu yang ketiga kita kencangkan sekrup pengunci yang tadi kita kendurkan, kemudian yang keempat buat kai statif berbentuk segitiga sama sisi, setelah itu yang kelima kita kuatkan atau injak pedal kaki statif, lalu yang keenam kita atur kembali ketinggian statif sehingga tribar plat mendatar , lalu yang ketujuh kita letakkan theodolite di tribar plat setelah itu yang kedelapan kita kencangkan sekrup pengunci centering ke theodilte.

Kemudian yang ke Sembilan kita atur atau levelkan nivo kotak sehingga sumbu yang pertama benar-benar tegak atau mendatar, lalu yang kesepuluh kita atur atau kita levelkan nivo tabung sehingga sumbu yang kedua tegak atau benar-benar mendatar, lalu yang kesebelas kita posisikan theodolite dengan mengendurkan sekrup pengunci centering kemudian geser ke kiri dan ke kanan.
Alat theodolite ini harus dirawat dengan baik, dilihat dari harganya, pasti kita ingin agar alat yang kita beli bisa awet, oleh karena itu, kita harus mearwatnya. kita bisa menyimpan alat theodolite Topcon ini di tempat yang kering, dan tidak lembab sehingga tidak cepat rusak, selain itu juga kita harus rajin-rajin membersihkan alat ini, terutama layar dan tombol dari alat theodolite ini. Selain itu juga kita harus memperhatikan bagaimana cara kita membawa alat ini ke tempat atau ke lokasi yang akan kita ukur, apakah tempat tersebut cuacanya baik atau buruk untuk melakukan pengukuran.