Senin, 21 September 2015

Berbagai Persiapan Sebelum Menempuh Seleksi Sekolah Penerbangan

Filled under:


Sekarang ini orang mulai tertarik masuk ke sekolah pilot di Indonesia. Tentu alasan utamanya agar ia bisa menjadi seorang pilot. Mengapa tidak? Menggeluti profesi sebagai pilot akan begitu menjanjikan untuk masa depan Anda. untuk menempuh pendidikan di sekolah pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Hanya 2 tahun dan setelah lulus, Anda bisa mendapatkan cita-cita Anda.

Alasan lain ialah peluang yang dimiliki juga begitu besar, hal ini dikarenakan di Indonesia sendiri kebutuhan pilot memang sedang besar-besarnya. Pilot juga akan di bayar dengan jumlah yang cukup menjanjikan oleh maskapai penerbangan. Akan tetapi untuk dapat masuk sekolah penerbangan di Indonesia tentu saja tidak mudah begitu saja. Anda harus menyiapkan berbagai macam persiapan khusus agar bisa lolos seleksi. Karena seperti yang kita ketahui untuk dapat masuk ke sekolah ini tidak mudah.

Berikut hal yang harus Anda lakukan sebelum seleksi sekolah. Antar lain:

  1. Rutin menjalankan olahraga. Hal pertama yang harus Anda lakukan dengan rutin berolahraga. Mengapa perlu melakukan olahraga? Hal ini dikarenakan agar kondisi Anda prima ketika memasuki serangkaian tes,
  2. Memperdalam kemampuan bahasa Inggris. Nantinya bahasa Inggris akan masuk ke dalam tes seleksi masuk. Anda bisa mulai membaca banyak buku dan mempelajari berbagai macam grammar bahasa Inggris, agar Anda bisa lebih lancar,
  3. Menabung. Mengapa perlu menabung? Tentu saja karena biaya untuk dapat masuk ke sekolah ini bukan biaya yang sedikit, bahkan Anda harus menyiapkan uang hingga ratusan juta untuk dapat masuk ke salah satu sekolah. Mulai sekarang Anda bisa menabung atau melakukan serangkaian investasi.
Sudah terbukti bukan jika untuk dapat masuk ke sekolah pilot di Indonesia Anda tidak hanya di tuntut untuk menguasai salah satu persyaratan seperti hanya memiliki fisik namun tidak memiliki kemampuan biaya yang cukup serta bahasa Inggris yang lancar. Oleh sebab itu, jika saat ini Anda benar-benar ingin menjadi seorang pilot yang handal bahkan bisa menerbangkan pesawat hingga kemanapun, Anda harus menyiapkan fisik, kemampuan dan mental.