Kamis, 20 Agustus 2015

Telur Sebagai Pilihan Menu Makanan Tinggi Protein

Filled under: ,

Telur adalah salah satu makanan tinggi protein yang banyak juga dikonsumsi oleh orang yang tengah membesarkan masa otot atau binaragawan. Ada banyak manfaat dari makanan tersebut selain untuk membentuk otot manusia karena nutrisinya juga sangat baik untuk tubuh. Protein bahkan memiliki manfaat lain untuk mengatur hormon-hormon yang memiliki sebuah fungsi dalam sistem pencernaan kita. Telur termasuk kepada jenis atau kategori protein hewani yang mudah untuk didapatkan dan dikonsumsi oleh masyarakat pada umunya serta memiliki harga yang cukup ringan untuk dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan.

Telur Sebagai Pilihan Menu Makanan Tinggi Protein

Ada cara terbaik untuk mengolah makanan tinggi protein yang satu ini yakni dengan cara direbus. Ada juga sebagian yang mengkonsumsinya tanpa memakan bagian kuning telurnya. Para peneliti telah menyatakan bahwa pada 7 gram telur ayam terkandung 2 gram lemah jenuh. Sangat baik juga dikonsumsi dengan memadukannya bersama roti tawar. Biasanya bagi kebanyakan orang yang mengkonsumsi telur dengan roti pada waktu pagi akan memiliki daya kenyang lebih lama dari biasanya.

Para peniliti terutama ahli kesehatan akhir-akhir ini tengah mengembalikan lagi nama baik telur di mata banyak orang karena ternyata jika kita mengkonsumsinya dengan cara yang benar maka makanan tersebut sangat baik untuk tubuh kita. Cocok juga dimakan oleh orang yang tengah melakukan program penurunan berat badan atau diet karena obesitas yang diderita.