Senin, 10 Agustus 2015

Kacang-kacangan Sebagai Cara Mengatasi Kolesterol

Filled under:

Kacang-kacangan Sebagai Cara Mengatasi Kolesterol - Menjaga makan adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang memiliki kolesterol tinggi. Selain mengonsumsi sayuran dan juga buah dalam jumlah yang lebih banyak daripada biasanya, mengonsumsi kacang-kacangan juga sangat disarankan sebagai cara mengatasi kolesterol. Hal ini karena kacang-kacangan mengandung fitosterol yang bisa menurunkan kolesterol yang ada di dalam darah manusia.

Kacang-kacangan Sebagai Cara Mengatasi Kolesterol


Mengonsumsi kacang-kacangan berbagai jenis adalah tips mengatasi kolesterol alami yang baik. Inilah beberapa jenis kacang tersebut:


  • Kacang kedelai
Bisa membantu menurunkan lipoprotein di darah. Mengonsumsi 60 gram kedelai sehari bisa menurunkan 5-6% kolesterol.
  • Kacang almond
Membentuk sterol, senyawa pencegah kolesterol diserap cepat oleh tubuh. Anda sebaiknya mengonsumsi dalam jumlah terbatas karena kalorinya cukup tinggi.
  • Kacang walnut
Merupakan pemasok untuk asam lemak tak jenuh yang ganda, bisa melebarkan pembuluh darah ketika penyumbatan terjadi.
  • Hazelnut
Punya kandungan lemak tak jenuh yang juga berguna untuk menurunkan kolesterol yang jahat dan juga mencegah terjadinya penyakit jantung koroner.
  • Kacang mede
Di dalamnya terkandung lemak tak jenuh yang tunggal, dengan berbagai vitamin dan mineral yang menyehatkan jantung.

Sebagian kacang-kacangan ini mungkin akan sulit didapat di Indonesia. Meski demikian, masih banyak juga yang bisa Anda temukan di supermarket dan juga kota besar. Cara mengatasi kolesterol seperti ini lebih nyaman dilakukan, lantaran kacang bisa diubah jadi berbagai makanan yang lezat. Bila Anda ingin mendapatkan makanan sehat, sebaiknya Anda jangan mencampurnya dengan gula atau garam.