Kamis, 06 Agustus 2015

JENIS USAHA SAMPINGAN YANG MENJANJIKAN

Filled under:

Usaha sampingan memang menjadi salah satu alternative untuk mendapatkan hasil tambahan guna memenuhi kebutuhan hidup. Bagi siapapun yang ingin melakukan bisnis sampingan entah itu dilakukan di rumah maupun menggunakan tempat khusus di luar rumah sudah pasti akan mempertimbangkan laba rugi. Baik Usaha pokok maupun usaha sampingan sudah barang tentu yang dicari adalah yang paling menguntungkan. Banyak usaha yang menjanjikan yang mempunyai potensial penghasilan lebih besar jika dikelola dengan cara yang baik dan benar. Suatu usaha dikatakan menguntungkan jika selisih antara modal dengan penjualan besar dengan surplus hasil penjualan melebihi biaya modal. Untuk itulah anda perlu jeli dalam menentukan jenis bisnis sampingan agar anda tidak salah pilih. Perlu anda perhatikan berapa biaya yang akan anda keluarkan untuk membuka usaha, operasional harian maupun bulanan untuk menjalankan peluang usaha sampingan tersebut karena jumlah modal yang besar akan membawa resiko yang besar pula selain keuntungan yang besar pula.


Untuk membantu anda mencari usaha yang menjanjikan dengan pola kerja sampingan atau sepenuhnya anda lakukan setiap hari, saya akan menghadirkan kepada anda jenis usaha sampingan paling menguntungkan di tahun 2015 ini diantaranya adalah :

1. Bisnis online
Dengan bermodalkan sebuah komputer atau laptop dan koneksi internet maka bisnis yang satu ini mmpunyai potensial keuntungan yang sangat menjanjikan. Bisnis sampingan ini bisa anda kerjakan di rumah atau dimanapun anda inginkan selama bisa di jangkau oleh jaringan internet. Namun demikian, untuk jenis bisnis online membutuhkan kesabaran yang luar biasa. Sehingga memerlukan ketekunan yang besar sebelum mendapatkan hasil dari bisnis ini. Adapun jenis bisnis ini bisa dalam bentuk yang macam – macam. Berikut macam jenis usaha sampingan binis online :

o PPC (Pay per Click) kita dibayar jika pengunjung mengklik iklan yang di tayangkan pada artikel yang kita buat di blog pribadi kita.
o CPA (Cost per Action) kita dibayar jika ada pembelian dari iklan yang kita tayangkan.
o CPM (Cost per Mile) kita akan dibayar dihitung perseribu kali tayang iklan diblognya
o PTR (Paid To Review), kita dibayar jika ada job mereview sebuah produk Reseller berarti anda menjual barang milik produsen lain
o MLM anda mencari referral atau mengajak orang bergabung pada salah satu bidang MLM
2. Bimbingan belajar
Seiring dengan naiknya standar kelulusan siswa serta ketatnya persaingan kerja dewasa ini membuat para orangtua mulai sadar akan pentingnya pendidikan ditambah dengan belum maksimalnya hasil yang didapatkan dari sekolah regular membuat orangtua maupun siswa mencari tambahan jam pelajaran. Peluang ini tentu menjadi alasan menjamurnya bimbingan belajar di Indonesia. Anda pun bisa menjalankan bisnis sampingan ini dengan modal 1 juta bahkan tanpa modal. Kelemahan bisnis ini adalah kita diharuskan memiliki kemampuan mengajar dan tentunya sedikit kecerdasan dalam menguasai bidang pelajaran tertentu.

3. Bisnis kuliner
Usaha kuliner masih menjadi primadona di Indonesia, dalam kurun waktu satu dasa warsa ini, usaha makanan atau bisnis kuliner telah menjamur di berbagai kota. Keuntungannya pun tidak tanggung – tanggung berkisar dari 10 % bahkan 100 % dari modal. Untuk modal sendiri tergantung dari masing – masing pelaku usaha yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi pelaku usaha.