Senin, 17 Agustus 2015

Ciri Bisnis Online Syariah

Filled under:

Bisnis online sekarang ini mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, bisnis yang cukup menjanjikan ini memang bisa dilakukan oleh siapapun dan di manapun. Dengan berbagai pilihan yang bisa diambil untuk berbisnis online ini, maka tidak heran jika bisnis online mulai banyak menjadi perhatian. Jarak dan waktu serasa tidak begitu berarti dengan adanya bisnis online ini.


 Pelaku bisnis bisa berinteraksi dengan semua orang di manapun yang memiliki jaringan internet.
Akan tetapi, bagi yang selalu menjaga dan mengutamakan syariah, tentu berbagai pilihan yang tersedia dari dunia internet perlu disaring untuk dipilih berdasarkan aturan-aturan agama. Hanya bisnis online yang memiliki Ciri Bisnis Online Syariah saja yang akan jadi pilihan. Dan bagaimana cara anda mengenali mana-mana yang memenuhi kriteria bisnis online syariah ini? Berikut ini kami berikan informasinya.

Berikut ini kami berikan informasi mengenai Ciri Bisnis Online Syariah agar anda bisa mengenali mana-mana yang bisnis online syariah dan yang bukan. Beberapa hal berikut yang harus anda perhatikan untuk memastikan bahwa bisnis online yang sudah ataupun yang akan anda jalani tidak sampai menyalahi aturan-aturan syariat:

1. Ada ijab qabul antara penjual dan pembeli dalam transaksi jual beli
2. Ada produk (barang/jasa) yang dijual
3. Pihak penjualnya diinformasikan dengan jelas
4. Harga barang yang dijual diberitahukan secara jelas
5. Menjual produk yang bermanfaat serta halal
6. Produk yang dijual merupakan produk legal
7. System bisnis menggunakan akan seperti mudharabah, murabahah, musyarakah, istishna, atau salam.