Rabu, 08 Juli 2015

Cara Mengobati Radang Tenggorokan

Filled under:



Seiring dengan datangnya musim pancaroba, membuat segala penyakit yang diakibatkan virus dan bakteri berkembang lebih pesat. Bila keadaan badan tidak fit maka tak heran bila kita mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang sering menjangkit kita pada musim pancaroba salah adalah radang tenggorokan. Mengingat penyakit ini cukup mengganggu dalam aktivitas, kita perlu mengetahui cara mengobati  radang tenggorokan. Berikut tipsnya

  1.  Mengenali penyebabnya.Pada saat merasakan gejala radang tenggorokan kita tidak boleh cepat memutuskan untuk meminum obat. Sebab radang tenggorokan ini sendiri disebabkan oleh bermacam-macam faktor. Oleh karena itu, kita harus mengenali penyebabnya terlebih dahulu. Untuk masalah ini kita bisa mengkonsultasikan kepada dokter beserta cara untuk mengatasinya agar penyakit ini segera teratasi.
  2. Meminum air hangat.Untuk meredakan radang tenggorokan, kita bisa banyak-banyak untuk meminum air hangat. Bila merasa bosan, kita bisa menambahkan perasan jeruk ataupun teh yang ditambahi dengan sedikit gula agar rasanya tidak hambar. Cara ini memang cukup efektif bila dilaksanakan secara rajin untuk mengatasi gejala radang tenggorokan.  
  3. Beristirahat yang cukup.
          Bila merasakan gejala radang tenggorokan, kita perlu beristirahat dengan cukup. Hal ini bertujuan untuk mengistirahatkan badan dan mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan. Cara ini memang cukup efektif untuk meredakan radang tenggorokan.


Saat mengalami penyakit radang tenggorokan, cara mengobati radang tenggorokan diatas dapat kita laksanakan dan untuk pencegahan penyebaran bakteri/virus penyebab radang tenggorokan, kita perlu memproteksi diri salah satunya mandi dengan sabun lifebuoy.