Rabu, 08 April 2015

Keuntungan yang Didapat dengan Menggunakan Jasa Google Adwords

Filled under:

Jasa Google Adwords merupakan pelayanan dengan menggunakan AdWords, salah satu layanan dari Google yang diperkenalkan pada tahun 2000, yang menerapkan sistem bayar setiap klik atau pay per click. Telah banyak orang terutama pebisnis yang mempergunakan layanan ini. Hal tersebut dimaksudkan karena dapat meningkatkan traffic pengunjung dan penjualan di situs website sehingga dapat pendapatan bertambah.

Dengan menggunakan Adwords, pebisnis memiliki keuntungan yang dikenal dengan nama 3R, yaitu:

  • Reach yaitu jangkauan lebih luas yang dikarenakan sebagian besar masyarakat zaman sekarang lebih menggunakan internet untuk mencari sesuatu baik produk, jasa, atau informasi yang dibutuhkan dengan menggunakan gadget yang dimiliki.
  • Relevance adalah penayangan iklan sesuai dengan kata kunci yang sesuai yang sebelumnya telah dimasukkan ke mesin pencari. Maksudnya adalah iklan yang ditayangkan sesuai atau berhubungan dengan keywords yang dimasukkan.
  • ROI (Return On Investment) yaitu hasil yang dapat diukur sehingga dapat merencanakan anggaran terlebih dahulu karena sistem ini menggunakan cara Cost per Click atau pay per click yang artinya hanya akan membayar ketika iklan tersebut di klik oleh pengunjung.


Selain itu, keuntungan dengan menggunakan jasa Adwords adalah mudah digunakan. Adwords memiliki tools yang dapat membantu dalam memaksimalkan kinerja iklan. Misalnya memiliki parameter yang terletak di dashboard yang dapat digunakan untuk mengukur perfoma. Selain itu terdapat juga conversion tracking untuk dapat membantu menghitung sales pada campaign. Pengelola iklan juga dapat menempatkan iklan sesuai dengan bidding untuk menghemat budget.