Selasa, 21 Oktober 2014

Resep Lidah Kucing Lezat

Filled under:

Banyak resep kue kering atau cara membuat kue kering yang patut ibu kreasikan sendiri di rumah salah satunya adalah resep lidah kucing. Kue sederhana ini memang tidak pernah lekang oleh zaman. Meskipun cetakannya sangat sederhana dan tidak terlalu bervariasi namun rasanya yang manis dan gurih mampu membuat para penaikmatnya ketagihan. Untuk membuat kue kering ini para ibu juga tidak memerlukan peralatan masak atau cetakan khusus. Bentuk kue yang menyerupai lidah kucing bisa dicetak secara manual.

Resep kue lidah kucing yang disukai oleh anak-anak juga perlu dimodifikasi sehingga kita tidak merasa bosan. Kreasi ini juga memerlukan margarin yang bermutu serta diproduksi khusus untuk mmembuat kue seperti Blue Band Cake and Cookie. Beberapa bahan tambahan yang bisa anda pakai untuk membuat lidah kucing adalah sebagai berikut:


• Cokelat,
• Keju,
• Kacang,
• Chocochip.

Untuk membuat kue kering, para ibu memang harus memiliki trik tersendiri agar hasilnya tidak lembek atau malah gosong. Aturlah temperatur pemanggangan sesuai dengan saran yang ada pada resep lidah kucing. Perhatikan waktu pemanggangan, jangan terlalu lama atau singkat agar kue matang sempurna dan permukaannya berwarna kuning menggoda. Bahan tambahan bisa anda masukkan setelah adonan selesai dicetak dan sebelum dimasukkan ke dalam oven. Setelah kue masak, jangan buru-buru memasukannya ke dalam toples agar hawa panasnya hilang terlebih dahulu.