Berbagai Modus Penipuan Manidiri E-Cash dan Cara Mencegahnya

penipuan Mandiri e-cash Penipuan Mandiri e-cash merupakan salah satu modus penipuan yang bisa dibilang lama. Di lain sisi, e-cash ata...

Berbagai Modus Penipuan Manidiri E-Cash dan Cara Mencegahnya
penipuan Mandiri e-cash
Penipuan Mandiri e-cash merupakan salah satu modus penipuan yang bisa dibilang lama. Di lain sisi, e-cash atau uang elektronik saat ini merupakan salah satu sistem yang mampu mempermudah setiap orang dalam melakukan transaksi dan mengirimkan uang. 

Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju, e-cash sendiri saat ini sudah semakin banyak digunakan meskipun di lain sisi masih banyak juga yang belum menggunakan dan belum memahami apa itu e-cash dan cara menggunakannya. 

Pengguna baru, atau pengguna yang belum memahami betul biasanya menjadi sasaran yang empuk para pelaku penipuan e-cash yang marak sekali terjadi.Hal tersebut pada kenyataannya bisa ditanggulangi dengan mudah asalkan setiap orang mau melek terhadap teknologi dan juga informasi khususnya dalam ranah perbankan. 

Berikut ini akan saya paparkan berbagai modus penipuan Mandiri e-cash dan cara mencegahnya bagi setiap orang yang menggunakan e-cash:

1 . Modus yang Sering Dilakukan

Hal yang paling utama ialah mengenal terlebih dahulu modus apa yang biasanya sering digunakan oleh para penipu tersebut. Biasanya modus yang paling sering dan yang mampu membuat orang terjerumus dalam perangkap penipu ialah dengan mengiming – imingi sejumlah uang yang besar dan juga hadiah yang membuat si korban tertarik. Selain itu, penipuan biasanya berawal dari telepon orang yang tidak dikenal. 

Selanjutnya, mereka akan meminta anda untuk pergi ke ATM dan akan memandu untuk melakukan transfer atau hal lainnya yang bersifat rahasia dalam ranah perbankan yang anda gunakan. Dengan mengenali modus semacan ini, maka anda yang menggunakan e- cash sedikit banyaknya akan sadar kalau sedang diincar oleh pelaku kejahatan penipuan e-cash.

2 . Cara Mencegahnya

Pencegahan yang paling penting ialah melek terhadap teknologi dan juga informasi dimana anda harus mulai membuka mata terhadap kemajuan teknologi dalam bidang perbankan. Istilah gaptek saat ini sebenarnya merupakan suatu istilah yang tidak boleh dianut oleh siapa pun dengan demikian kita akan sadar bahwa kita sedang dimodus oleh penipu karena kita tahu dan mengenal bahwa kegiatan perbankan bersifat rahasia. 

Maka dari itu, jangan mau dipandu oleh orang yang tidak dikenal untuk pergi ke mesin ATM dan mentransfer sejumlah uang yang mereka minta atau memandu anda untuk melakukan kegiatan perbankan lainnya yang bersifat rahasia. Segera putus sambungan telepon anda jika ada orang yang tidak dikenal mulai mengarah pada hal yang mencurigakan.

Dua poin di atas merupakan hal yang penting untuk diperhatikan oleh setiap orang khususnya bagi yang sudah menggunakan e-cash. E-cash sendiri sejatinya merupakan suatu layanan yang dapat mempermudah kita dalam melakukan kegiatan perbankan dan juga transaksi seperti belanja online, mengirimkan uang dan lain sebagainya.

Nama

5 juta,1,Agama,1,aksesoris komputer,1,Anak,5,Android,1,Aplikasi,2,asuransi,56,asuransi mobil,1,asuransi travel,2,bali,1,Bayi,1,Beauty,1,Belanja,1,Belanja online,23,beli kacamata online,1,Berita,5,best shabu shabu di Jakarta,1,Bisnis,196,Busana,1,di bawah 1,1,Digital Marketing,17,Dokumen,2,edukasi,23,elektronik,3,Fashion,28,Forniture,2,Furniture,17,Gadget,13,Gaya hidup,18,Harga digital printing,1,harga hape 4g,2,harga hp 4g,1,Hotel,5,Ibu,10,ibu dan anak,20,ifw 2016,1,indonesia fashion week,1,indonesia fashion week 2016,1,Interior,3,internet,14,Jasa,12,jual kacamata online,1,jual kacamata pria,1,Jual Lakban,1,kacamata online,2,kalung kesehatan,2,kalung untuk kesehatan,2,Kamera Untuk Mobil,1,Kebersihan,31,kecantikan,39,keluarga,4,Kendaraan,1,Kesehatan,147,klinik kecantikan di Jakarta,1,Kosmetik,6,Makanan,27,makanan anak 1 tahun,1,Masakan,5,menu makanan sehat untuk diet,1,Minuman,7,minuman bisnis,3,modem 4g,1,nestle,1,oatmeal,1,oatmeal untuk diet,1,Olahraga,1,otomotif,25,Parenting indonesia,1,Pembangunan,2,Pendidikan,46,Perawatan Rambut Pria,1,perce,1,Percetakan,12,Permainan,1,Pertumbuhan,2,pertumbuhan anak,1,pola asuh anak,2,printer,1,Produk,1,Properti,20,rental scaffolding,1,Resep,8,Resep makanan,3,Resep Masakan,8,Resep oatmeal,1,Restaurant,2,reycom,2,sektor pertanian,1,shabu gen,1,Smartphone,3,spa,3,tas wanita,1,teknologi,81,TIKET,1,Tips,40,Tips Beli Kacamata Online Untuk Anak,1,Travelling,2,Umum,16,Universitas,2,Wanita,2,Wisata,16,Wisata Kuliner,7,
ltr
item
Samalidan: Berbagai Modus Penipuan Manidiri E-Cash dan Cara Mencegahnya
Berbagai Modus Penipuan Manidiri E-Cash dan Cara Mencegahnya
https://4.bp.blogspot.com/-kjEl_Fz7B7w/WjyWFvdUX2I/AAAAAAAAyrw/tFuBeRuVMzcVD_cW2bmaaFw9gLipeZYdwCLcBGAs/s640/663x442-video-begini-cara-tarik-tunai-dengan-mandiri-e-cash-151222l.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kjEl_Fz7B7w/WjyWFvdUX2I/AAAAAAAAyrw/tFuBeRuVMzcVD_cW2bmaaFw9gLipeZYdwCLcBGAs/s72-c/663x442-video-begini-cara-tarik-tunai-dengan-mandiri-e-cash-151222l.jpg
Samalidan
http://www.samalidan.com/2017/12/berbagai-modus-penipuan-manidiri-e-cash.html
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/2017/12/berbagai-modus-penipuan-manidiri-e-cash.html
true
6436065597845150103
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy