Selasa, 28 November 2017

Rumah Anda Aman Saat Anda Hendak Bepergia

Filled under:

Rumah Anda Aman Saat Anda Hendak Bepergian
Rumah bukan hanya merupakan tempat berteduh dari terik panas dan dinginnya hujan. Rumah adalah salah satu aset dan pencapaian yang sangat berharga untuk pemiliknya. Oleh karena itu, sangatlah wajar apabila pemilik rumah merasakan kekhawatiran manakala mereka hendak bepergian, baik ke luar kota, ke luar negeri, maupun hanya di dalam kota.

Untuk membantu memastikan rumah Anda aman terlindungi saat Anda hendak pergi, lakukanlah langkah-langkah berikut:

1. Di luar rumah - Buatlah terlihat seperti Anda tidak sedang berlibur. Gunakan alat pengukur waktu (timer) untuk lampu di dalam dan di luar rumah. Mintalah bantuan seseorang untuk memotong rumput dan menyirami halaman, dan jika Anda memiliki kolam renang, jaga agar air kolam renang tetap bersih dan bersirkulasi.

2. Air - Pasang sistem yang mendeteksi kebocoran air dan mematikan air secara otomatis atau lakukan cara yang lebih mudah, matikan katup utama air. Anda akan terhindar dari pengeluaran tidak terduga apabila terjadi kebocoran pipa atau keran saat Anda berlibur.

3. Orang yang Anda percayai - Minta pertolongan tetangga, teman atau anggota keluarga untuk membantu mengawasi rumah Anda. Memiliki seseorang yang dapat meluangkan waktu untuk mampir sejenak akan benar-benar meminimalisir risiko.

4. Jendela dan pintu - Pastikan seluruh pintu luar rumah dilengkapi kunci tambahan yang sangat aman.

5. Media sosial - Jangan posting rencana liburan Anda di media sosial. Pelaku tindak kriminal seringkali melihat-lihat media sosial untuk mengetahui apakah penghuni rumah sedang bepergian.

6. Barang berharga - Pastikan barang berharga Anda aman, tersembunyi dan terselamatkan. Simpan karya seni, elektronik mahal atau barang berharga lainnya jauh dari jendela. Simpan juga perhiasan di dalam kotak safety deposit.

7. Peralatan dan Elektronik - Matikan mesin cuci, mesin pengering cucian, dan mesin pencuci piring. Cabut steker komputer, TV, dan barang elektronik lainnya. Jangan mengambil risiko terhadap permasalahan yang diakibatkan oleh air atau kerusakan akibat lonjakan beban biaya listrik yang tidak dapat Anda tangani selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Selain itu, pastikan Anda telah melengkapi kesiapan Anda dengan memiliki asuransi syariah harta benda untuk rumah tinggal. Program asuransi ini akan membantu Anda manakala terjadi peristiwa yang merugikan Anda secara finansial.

Program Asuransi Syariah Harta Benda (Rumah Tinggal) dari Chubb Syariah merupakan salah satu program asuransi rumah tinggal yang tersedia di pasar Indonesia. Program ini memberikan perlindungan komprehensif yang mencakup bangunan rumah tinggal, isi bangunan, mesin, dan stok yang berada di dalam bangunan rumah tinggal Anda. Risiko-risiko yang dijamin dalam program asuransi ini ditawarkan dalam tiga jenis polis, yakni Polis Standar Asuransi Syariah Kebakaran Indonesia, Polis Asuransi Syariah Harta Benda (Property All Risk) dan Polis Asuransi Syariah Gempa Bumi.

Atas dasar keragaman pilihan tersebut, pastikan program asuransi harta benda untuk rumah tinggal yang Anda pilih dapat memenuhi kebutuhan Anda.