Jumat, 24 November 2017

Pandangan Mata Tentang Kerudung Muslimah

Filled under:

Pandangan Mata Tentang Kerudung Muslimah

Hijab,dahulu kita belum terlau akrab dengan kata ini. Kita lebih sering mengenal jilbab. Jilbab merupakan salah satu jenis pakaian muslimah yang di padukan dengan busan muslim atau busana panjang lainya. Menggunakan jilbab kerudung muslimah pada dasarnya adalah kewajiban bagi setiap para wanita muslimah di manapun mereka berada.

Meski masih banyak di luaran sana wanita muslimah yang belum menggunakan jilbab. Jilbab,dari masa ke masa akhirnya mengalami perkembangan bila di tinjau dari segi fashion. Bakat perkembangan inilah,sebutan hijab menjdi lebih populer. Hijab memiliki ciri fashion yang lebih kental dibandingkan jilbab terdahulunya. 

Sebelum berkembangnya dunia mode muslimah dalam 2-4 tahun terakhir jilbab terkesan lebih sederhana dan apa adanya. Sementara hijab tren hijab di masa kini tidak butuh waktu lama unutk mengeluarkan kreasi baru,gaya atau motif nya yang sangat menarik dan menjadi daya tarik tersendiri.
Selalu ada perbedaan pendapat mengenai trend kerudung muslimah masa kini dan dulu. 

Banyak yang mengatakan bahwa hijab masa kini sudah mulai melupakan akan dasar-dasar hijab yang syar’i. Misalnya warna-warna pakaian pastel yang cerah dan kreasi jilbab yang unik dan masih memakai pakaian yang ketat walaupun oakai hijab. Ada yang berpendapat bahwa kreasi hijab masa kini baik karena bisa membuat banyak wanta muslim ingin menggunakan jilbab. 

Di kineva.co.id banyak sekali corak motif dan warnanya yang begitu berpariasi,dari model kerudung syar’i sampai sampai model kerudung rubiah instan ada di kineva.co.id. Tahun 90’an indonesia sempat memiliki gaya jilbab zaman model dulu. 

Yakni dengan menggunakan ciput dan kerudung bersanding dengan gaya simple,gaya hijab semacam ini menjadi salah satu yang menutupi aurat teruntuk bagi para wanita muslimah.
Selanjutnya,sempat populer di tahun 2000-an jilbab yang tadinya terulur diikat di bagian leher sehingga nampakmlebih ringkas,sempat populer selama beberapa masa. 

Jilbab ini sering digunakan para artis dan akhirnya di tiru oleh banyak orang. Gaya jilbab kerudung muslimah yanhg penuh warna dan penuh kreasi adalah hijab yang tren dalam 2 tahun terakhir. Terutama anak muda yang senang dengan hal-hal yang baru dan tentunya sangat fashionable,gaya hijab saat ini tidak hanya bermain dengan kreasi hijab namun juga pakaian yang semakin beraneka ragam. Demikian yang dapat kami sampaikan tentang kerudung muslimah di kineva.co.id semoga bermanfaat.