Minggu, 29 Oktober 2017

Ajarkan Arti Kerja Sama Kakak Beradik Dengan Memasak Bersama

Filled under:


Bagaimanapun, kakak adik sering bertengkar dan ribut adalah hal yang tidak baik. Untuk itu, kita bisa ajari mereka untuk saling peduli dan bekerja sama dengan cara yang mudah, yakni memasak. Dengan cara ini, adik dan kakak akan berinteraksi dengan tujuan yang sama sehingga tidak ada sesuatu yang diperebutkan maupun dipertengkarkan. Mereka justru akan bekerja sama, bahu membahu demi membuat sebuah masakan yang enak. Jangan lupa untuk memberikan komentar terhadap kreasi makanan anak kita apapun rasa dan hasilnya.

Hangat rasanya sebuah keluarga jika ada anak – anak yang banyak. Namun, kakak adik tidak selalu akur setiap saat. Tak jarang justru saling bertengkar atau rebutan sesuatu menjadi kegiatan sehari – hari mereka. Sebagai ibu, kadang kita merasa kesal karena ingin adik dan kakak bisa akur bersama. Namun, kita bisa memberikan pelajaran tentang pentingnya kerja sama adik dan kakak dengan cara membuat kreasi makanan anak bersama.

Ibu harus penuh kreatifitas untuk dapat mengajarkan pendidikan yang baik bagi anak – anaknya, termasuk mengajari anak sebuah pendidikan moral keluarga. Bagaimanapun, kakak adik sering bertengkar dan ribut adalah hal yang tidak baik. Untuk itu, kita bisa ajari mereka untuk saling peduli dan bekerja sama dengan cara yang mudah, yakni memasak.

Kegiatan memasak ini bisa dilakukan di hari libur. Buatlah sebuah kegiatan yang menyenangkan, seperti memasak. Pacu semangat mereka untuk memasak dengan memberikan hadiah tertentu jika masakan mereka berhasil, misalnya tiket ke taman hiburan, jalan – jalan ke pantai, atau dibelikan sesuatu. Syaratnya, adik dan kakak harus bekerja sama untuk menciptakan sebuah menu yang enak.

Dengan cara ini, adik dan kakak akan berinteraksi dengan tujuan yang sama sehingga tidak ada sesuatu yang diperebutkan maupun dipertengkarkan. Mereka justru akan bekerja sama, bahu membahu demi membuat sebuah masakan yang enak.

Jangan lupa untuk memberikan komentar terhadap kreasi makanan anak kita apapun rasa dan hasilnya. Berikan keyakinan jika kerja sama adik dan kakak sangatlah bagus, sehingga adik dan kakak tidak akan sering ribut dan bertengkar. Dimasa pertumbuhan anak yang masih tergolong anak – anak usia dibawah 10 tahun, nutrisi makanan yang diberikan akan sangat berpengaruh pada tumbuh dan kembang mereka. Makanan yang baik akan memberikan manfaat baik untuk perkembangan otak mereka, juga bersinergi dengan perilaku mereka. Anak yang cerdas tentu tahu apa yang baik untuk dilakukan.

Untuk mendukung kecerdasannya, lengkapi nutrisi harian anak dengan rutin memberikan susu Dancow setiap hari. Susu Dancow terbuat dari susu sapi berkualitas tinggi yang dilengkapi pula dengan Excelnutri+ dan berbagai macam vitamin dan mineral yang baik untuk tumbuh kembang anak.