Kamis, 15 Juni 2017

Program Rumah KPR untuk Rakyat Kecil Menengah

Filled under:

Program Rumah KPR Untuk Rakyat 

Rumah merupakan kebutuhan primer yang termasuk dalam kategori yang memang harus dimiliki dan dipenuhi oleh seorang individu yang telah memiliki rumah tangga tersendiri. Tanpa adanya sebuah rumah yang menjadi miliki pribadi, pada umumnya sebuah rumah tangga dapat dikatakan belum menemukan kenyamanan tersendiri. Mahalnya harga rumah yang saat ini ada, terkadang membuat banyak pasangan muda yang baru membina rumah tangga mengurungkan niat mereka untuk memiliki rumah sendiri. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kini berbagi solusi terkait pemberian kredit atas kepemilikan rumah telah banyak diberikan oleh berbagai lembaga keuangan baik bank maupun non bank. Rumah KPR yang diberikan oleh pihak bank, tidak hanya dalam tipe besar saja, namun tipe kecil yang dikhususkan untuk masyarakat kecil menengah pun dapat dengan mudah Anda peroleh.

Dengan bekerja sama dengan berbagai pihak pengembangan rakyat, pihak bank juga memberikan kredit kepemilikan rumah yang mendapatkan subsidi dari pemerintah. Untuk jenis kredit kepemilikan rumah bersubsidi ini, pada umumnya pihak bank dan pengembang perumahan, akan mensyaratkan hal-hal umum yang wajib dipenuhi oleh masyarakat kecil menengah. Adapun persyaratan umum tersebut, antara lain adalah:

Pemohon KPR merupakan warga negara Indonesia, yang dapat dibuktikan dengan kartu Identitas diri.

Pemohon KPR rumah bersubsidi belum memiliki tempat tinggal sebelumnya atas nama pribadi mereka, yang dalam hal ini dibuktikan dengan surat keterangan dari pihak kelurahan tempat mereka berdomisili.

Pemohon merupakan seorang pekerja atau wirausaha, yang memang tidak memiliki penghasilan diatas 3 juta rupiah setiap bulannya, yang dibuktikan dengan slip gaji atau surat keterangan penghasilan.

Jika Anda tergolong dalam kategori tersebut, maka Anda dapat mengakses kredit kepemilikan rumah bersubsidi yang memang diberikan oleh Pihak bank, dengan bekerjasama dengan pihak Perumnas sebagai salah satu pengembang perumahan rakyat. Jika Anda ingin mengetahui secara langsung program rumah KPR bersubsidi ini, Anda dapat membuka situs resmi dari Perum Perumnas, ataupun mendatangi secara langsung kantor cabang Perumnas, yang dekat dengan wilayah domisili Anda.