Jumat, 19 Mei 2017

2 Faktor Penyebab Ketombe Muncul Secara Berlebih

Filled under: ,

2 Faktor Penyebab Ketombe Muncul Secara Berlebih

Gangguan pada kulit kepala bisa saja disebabkan oleh kebiasaan yang dilakukan tanpa memikirkan factor kesehatan. Karena selalu ingin tampil lebih menarik, tak jarang orang yang melakukan berbagai hal pada rambut yang akhirnya berakibat rambut menjadi rusak begitu pun dengan kulit kepala. Kulit kepala yang gatal adalah gangguan yang cukup menjengkelkan, apalagi jika sedang beraktivitas. 

Ketombe adalah lapisan kulit yang mengelupas, dan bukan sebuah gangguan dalam bentuk penyakit karena kondisi seperti ini memang normal terjadi. Namun yang menjadi gangguan adalah pengelupasan kulit kepala berlebih yang menyebabkan rambut menjadi banyak serbuk putih dan terasa gatal pada kulit kepala. Dalam tips menghilangkan ketombe, ada banyak factor yang menyebabkan ketombe muncul secara berlebih diantaranya yaitu :

Selalu berkeringat
Dalam beraktivitas, keringat tentunya akan keluar terutama mereka yang bekerja mengeluarkan energy yang banyak. Pria biasanya selalu berkeringat, sehingga kotoran seperti debu dan asap akan mudah untuk menempel pada kulit kepala. Jika terlalu lama untuk tidak dibersihkan, maka kotoran tersebut akan menjadi jamur yang mengakibatkan iritasi pada kulit kepala dan itu akan sangat tidak nyaman.

Pemilihan shampo
Terkadang ada orang yang alergi terhadap salah satu jenis shampo, sehingga mengakibatkan kulit kepala menjadi rusak dan menimbulkan banyaknya kulit yang terkelupas. Selain pemilihan shampo yang tidak cocok, sisa keramas yang tidak bersih pun juga dapat merusak lapisan kulit kepala, sehingga menjadi ketombe. Karenanya anda mesti benar-benar bersih dalam membersikan kepala ketika berkeramas.

Clear shampo adalah salah satu produk shampo berkualitas yang telah terbukti ampuh mengatasi masalah ketombe, jika anda sekarang ini sedang mencari tips menghilangkan ketombe, maka Shampo Clear adalah salah satu cara yang bisa anda gunakan untuk membersihkan kulit kepala anda dari ketombe yang membandel. 

Dengan perawatan yang seperti itu, maka kulit kepala anda akan sehat dan berdampak sehat dan segar pada rambut. Vitamin yang terkandung dalam shampo tersebut juga akan membantu memberikan kalau rambut sehat yang kaya nutrisi.