Jumat, 31 Maret 2017

Rasa Unik Buah Yuzu dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Filled under:

Rasa Unik Buah Yuzu Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh
Bagi masyarakat Indonesia mendengar nama buah dengan nama “yuzu” akan terasa asing ditelinga, namun bagi orang jepang buah ini sangatlah tidak asing dan juga sangat populer. Dari segi namanya sudah sangat mencirikan bahwa buah yuzu berasal dari negara jepang. Bagi anda yang ingin mengetahuinya lebih detail, kami disinia akan memberikan gambaran bagaimana itu buah yuzu. 

Sekilas buah yuzu mirip dengan jeruk lemon, karena memang pada dasarnya buah ini masih erat kaitannya dengan buah jeruk, hanya saja rasa buah yuzu ini lebih asam dari jeruk lemon. dari segi tampilannya yuzu ini memiliki bentuk yang lonjong dengan kulitnya yang lebih kasar, sedangkan ukurannya lebih kecil dari jeruk lemon.

Buah yuzu memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dari jeruk pada umumnya sehingga dapat dipastikan jika buah yuzu sangatlah baik untuk kesehatan tubuh. Jika dikonsumsi bukan saja rasa yang dapat menyegarkan tetapi juga manfaatnya untuk kesehatan akan anda dapatkan. 

Ada beberapa manfaat dari buah yuzu ini diantaranya:

pertama, buah yuzu ini memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh dari berbagai serangan penyakit, sehingga daya tahan tubuh akan lebih kuat karena kandungan yang terdapat dalam buah yuzu akan mampu menangkal virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Kedua, mencegah penuaan dini. Bagi anda yang ingin tampil dengan awet muda anda bisa mengkonsumsinya buah yuzu setiap hari. Kandungannya mampu menjaga kulit agar tidak keriput dan juga flek hitam.

Ketiga, pencegah kanker, kandungan yang terdapat pada buah yuzu juga dapat mampu memperbaiki sel yang rusak dan juga membantu mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh. 

Keempat, dapat membantu menjaga kesehatan ginjal, buah yuzu ini ternyata mampu untuk mengoptimalkan kerja ginjal yang tentunya akan sangat berpengaruh bagi kesehatan tubuh.Beberapa manfaat dari buah yuzu tersebut bisa anda dapatkan saat anda mengkonsumsinya. Agar rasa buah yuzu ini semakin enak, maka anda bisa mengolahnya dengan cara dibuat jus.