Senin, 05 Desember 2016

Mengatasi Anak yang Terkena Diare

Filled under: ,



Diare pada anak menjadi salah satu yang membuat para orang tua sangat cemas. Diare yang terjadi pada anak terjadi dari beberapa faktor tertentu yang dilakukan pada anak yang menimbulkan gejala atau tanda-tanda anak sedang mengalami diare. Anak-anak memang sangat mudah sekali terkena berbagai macam bakteri atau kuman karena di akibat kan diare. Orang tua memang tidak dapat sesering mungkin mengawasi anaknya selama 24 jam anaknya. anak-anak memiliki hobi atau kesukaan apabila bermain di tempat yang terbuka dan kotor yang dapat menimbulkan bakteri pada tubuh anak. Jadi tidak heran apabila anak lebih senang bermain di luar dari pada main di rumah sendiri.

Bakteri yang menimbulkan pada anak menjadi diare adalah bakteri yang bernama E. coli, bakteri ini terdapat pada makanan atau minuman yang senantiasa ketika anak tidak mencuci tangan, maka bakteri akan hinggap di makanan sehingga makanan tersebut terkontamintasi oleh bakteri tersebut dan dapat menimbulkan diare. Untuk itu, peran orang tua sangat diperlukan disini untuk selalu memback up anak ketika hendak mau makan ataupun minum. Bakteri yang dapat menyebabkan diare pada anak ini dapat memakan waktu yang lama sehingga buang air besar yang disertai dengan enceran pada tinja dapat terjadi 3 kali atau lebih buang air besar. Apabila anak sudah terjangkit seperti ini, maka berikanlah cairan sucukupnya. Cairan ini adalah salah satu pengganti dari cairan yang terbuang banyak ketika buang air besar. Ketika anak anda sudah buang air besar, maka disarankan beri kan air minum. Selain itu juga berikan nutirisi yang terbaik bagi anak anda baik itu susu ataupun nutirisi daya tahan tubuh.

Apabila hal ini terus berlanjut diare pada anak, maka sesegera mungkin berkonsultasi pada dokter setempat. Disarankan terlebih dahulu berikan nutirisi yang terbaik bagi perkembangan daya tahan tubuh anak anda dengan pemberian susu. Susu yang sangat baik bagi perkembangan daya tahan tubuh anak anda adalah dari susu dancow. karena susu dancow cocok sekali bagi anak anda.