Senin, 19 Desember 2016

Mau Tahu Cara Charge Smartphone Android Lebih Cepat

Filled under:


Pernah tidak kamu mengalami lowbat pada smartphone kamu, dan kamu ngalamin kejadian ini tidak satu atau dua kali. Tapi kamu ngalamin hal ini pada satu hari. Dalam arti kamu mengcharge smartphone kamu sampai 3 kali dalam sehari.

Tentu hal ini sangat menjengkelkan untuk kamu bukan. Karna sangat merugikan bagi kamu disaat kamu ada perlu dengan smartphone kamu.

Nah Kali ini berdasarkan dari pengalaman, saya ingin berbagi informasi mengenai cara charge smartphone Android lebih cepat hingga sampai 3 kali lipat. Tentunya kalian mau tahu kan bagaimana caranya. Berikut langkah-langkahnya!

Cara Charge Smartphone Android Lebih Cepat

-          Non Aktifkan atau Matikan Smartphone Kamu

Cara pertama ini adalah hal yang paling mudah dan simple, kamu cukup non aktifkan atau matikan smartphone kamu pada saat kamu mengcharge smartphone kamu. Hal ini tentu sangat membantu dalam mengcharge smartphone kamu, karna tidak adanya aktifitas pada smatphone kamu dan tidak adanya jaringan internet yang berjalan pada smartphone kamu.                                                                                                                          
-          Kamu Dapat Gunakan Aiplane Mode

Kalau untuk hal ini juga dapat membantu dalam mengcharge smartphone kamu, hamper sama sih sebenarnya dengan cara pertama, tapi kalau ini adalah dengan menggunakan Airplane Mode dimana aktifitas jaringan internet kamu tidak berjalan pada smartphone kamu. 

Akan tetapi kondisi smartphone kamu nyala dan kamu masih bisa melakukan kegiatan di smartphone kamu tapi yang tidak menggunakan jaringan internet.

-          Mengaktifkan Save Battery

Untuk cara yang satu ini adalah kamu dapat mengaktifkan sistem Save Battery pada smartphone kamu, hal ini sangat membantu menghemat daya tahan atau battery smartphone kamu saat di charge.

-          Mengcharge Smartphone  Saat Batery 0 %

Kamu pernah tidak mengcharge smartphone kamu di saat batery smartphone kamu 0 %, hal ini tentu tidak baik loh, khususnya untuk umur batery smartphone kamu. Lebih baik mengcharge smartphone di saat batery kamu 50 %, jangan sampai 0 % baru di charge karna dapat merusak batery dan bisa juga merusak smartphone kamu.

-          Gunakan Aplikasi Fast Charging

Untuk cara yang terakhir ini kamu dapat mendownload aplikasi yang banyak disediakan yang berfungsi untuk mempercepat mengcharge smartphone kamu.  Contohnya adalah aplikasi Fast Charging yang berfungsi untuk mempercepat pengisian atau mengcharge smartphone kamu 20 % sampai dengan 40 % tergantung kecepatan yang dimiliki smartphone kamu.

Dan demikianlah 5 cara bagaimana cara charge smartphone Android lebih cepat hingga 3 kali lipat, sekarang kamu tidak usah pusing lagi saat harus mengcharge smartphone kamu supaya cepat di charge. Kalau kamu punya cara lain yang lebih mudah bisa share atau komen di kolom komentar ya. Selamat mencoba!