Jumat, 21 Oktober 2016

Kriteria Berat Badan Anak Wanita Yang Ideal Berdasarkan Usia

Pola makan anak yang salah atau tidak teratur dapat menyebabkan berat badan anak menjadi tidak teratur atau mengalami berat badan yang berlebih. Hal ini tentunya akan berakibat kurang baik pada anak seperti mengalami obesitas atau sebaliknya anak mengalami kekurangan nutrisi. Untuk bisa mendapatkan berat badan ideal anak maka dapat diketahui dengan kriteria dari usia anak, tinggi badan, dan juga berat badannya.

Dalam berat badan ideal anak jika melihat usia maka akan berbeda antara berat badan ideal bagi seorang perempuan dengan seorang laki-laki, termasuk juga pada usianya. Dan berikut ini kriteria berat badan anak berdasarkan usia anak.

Untuk usia 2. Untuk anak perempuan usia 2 tahun, rata-rata tinggi badannya sekitar 86 cm dengan berat badan 12 kg.

Untuk usia 4 tahun. Berat badan anak bisa mencapai 15 kg, sedangkan untuk tinggi badannya rata-rata mencapai 102 cm.

Untuk usia 6 tahun. Pada saat ini berat badan anak bisa mencapai 21 kg, sedangkan untuk tinggi badannya bisa mencapai 114 cm.

Untuk usia 8 tahun. Pada usia ini berat badan anak yang ideal bisa mencapai 26 kg, sedangkan untuk tinggi badannya bisa mencapai 127 cm.

Untuk usia 10 tahun. Pada usia ini berat badan yang ideal yaitu sekitar 33 kg dengan tinggi badannya mencapai 137 cm.

Untuk usia 12 tahun. Pada usia ini berat tinggi badan pada anak bisa bertambah sekitar 42 kg. Sedangkan untuk tinggi badannya bisa mencapai 150 cm.

Untuk usia 14 tahun. Pada usia ini untuk berat badan anak bisa mencapai 49 kg, sedangkan untuk tinggi badannya bisa mencapai 160 cm.

Berat badan pada anak laki-laki berbeda dengan perempuan, untuk laki-laki dalam tinggi badannya relatif lebih tinggi sedangkan untuk berat badannya relatif lebih rendah dari berat badan anak perempuan. Misalnya untuk anak laki-laki yang usianya 10 tahun bisa memiliki tinggi badan 140 cm sedangkan untuk berat badannya mencapai 32 kg. Hal ini tentunya berbeda dengan anak perempuan.