Jumat, 26 Agustus 2016

Resep Semur Tahu Spesial Untuk Menu Masakan Hari Ini

Filled under: ,


Tahu adalah makanan penuh gizi dengan harga murah meriah. Tahu merupakan makanan yang populer bukan hanya di Negara kita Indonesia, akan tetapi juga di Negara lain seperti Jepang dan Korea. Tidak hanya bisa digoreng, ternyata tahu dapat diolah menjadi banyak varian masakan. Salah satu varian masakan yang berbahan dasar tahu dan bisa dibuat sendiri di rumah adalah semur tahu spesial. Menu semur tahu spesial bisa menjadi rekomendasi untuk menu masakan hari ini. Bahan-bahan dan cara membuatnya akan dibahas di bawah ini. Simak baik-baik!

Bahan-bahan
8 buah tahu putih yang telah digoreng
Kecap manis
½ buah bawang Bombay, diiris tipis
Air putih secukupnya
Minyak goreng secukupnya
1 ruas jahe
¼ sdt pala bubuk
4 siung bawang putih
Garam
6 butir kemiri goreng
5 butir bawang merah

Cara membuat
Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat bumbu halus. Bumbu halus terdiri atas 1 ruas jahe, ¼ sdt pala bubuk, 4 siung bawang putih, garam, 6 butir kemiri, dan 5 butir bawang merah ditumbuk halus. Kemudian panaskan minyak pada wajan. Setelah minyak panas, tumis bumbu-bumbu halus tersebut sampai mengeluarkan aroma yang wangi. Langkah selanjutnya adalah menuangkan air putih pada wajan dan tambahkan kecap sesuai selera. Aduk sebentar, lalu masukkan tahu yang telah digoreng. Aduk tahu dengan kuah semur sebentar sampai tahu berubah warna kemudian semur tahu spesial siap untuk dihidangkan.

Menu semur tahu spesial sangat mudah untuk dibuat. Jika kamu baru belajar memasak maka menu ini menjadi pilihan yang tepat untuk melatih kemampuan memasak kamu. Untuk kecap yang digunakan saat memasak semur tahu spesial, sebaiknya gunakan kecap manis indofood dari NICI. Kecap indofood yang terbuat dari bahan-bahan pilihan dan berkualitas akan membangkitkan cita rasa masakan kamu. Sekian resep semur tahu spesial yang bisa kamu praktekkan untuk menu masakan hari ini. Semoga bermanfaat!