Senin, 29 Agustus 2016

Pengertian Alat Pembayaran Online yang Lebih Praktis

Filled under:

Dari zaman ke zaman, sistem transaksi yang dilakukan manusia terus mengalami perkembangan. Jika zaman dahulu manusia menggunakan sistem barter untuk bertransaksi, kemudian pengertian alat pembayaran berubah menggunakan sistem pembayaran menggunakan uang. Seiring dengan perkembangan pesat di bidang teknologi, sistem pembayaran yang digunakan juga kini mulai mengalami perkembangan yakni mulai adanya sistem pembayaran secara elektronik atau e-payment. Sistem pembayaran seperti ini nampaknya juga mulai banyak dilakukan oleh masyarakat di Indonesia, dimana di sisi lain e-payment justru sudah menjadi sistem pembayaran yang sangat umum di negara-negara maju.
Masyarakat Indonesia yang kini juga berperan banyak di dunia digital, tentunya tidak boleh kalah dengan negara-negara maju. Untuk itulah maka kini sudah banyak lembaga keuangan, bank, dan perusahaan lain yang mulai membuat fasilitas e-payment untuk nasabahnya. Sistem pembayaran secara elektronik seperti ini juga mungkin disadari maupun tidak sudah banyak diterapkan di banyak tempat di Indonesia, seperti di cafe, resto, pembayaran parkir, bayar tol, dan lain-lain. Apalagi kini dengan semakin tingginya intensitas masyarakat di media online, maka pengertian alat pembayaran sudah tentu menjadi fasilitas yang sangat diperlukan.
Bisnis online kini bukan lagi hal asing di telinga kita, pasalnya bisnis melalui media online ini sudah sangat banyak ditemui. Untuk itulah maka kini sudah dihadirkan banyak jenis aplikasi yang membantu memberikan kemudahan kaitannya dalam transaksi pembayaran antar satu pihak ke pihak yang lain. Adalah alat pembayaran online dari Dompetku Plus, fasilitas e-payment dari Indosat Ooredoo, dimana cukup dengan membubuhkan alamat email maka transaksi pembayaran secara online bisa langsung terhubung dengan aman ke saldo rekening, kartu kredit, dan atau E-wallet yang anda miliki. Selain itu, dengan adanya fitur one time password atau OTP, hal ini tentu akan sangat membantu menjamin keamanannya. Untuk mendownload aplikasi pengertian alat pembayaran e-payment Dompetku Plus ini cukup dengan mendownloadnya melalui Google Plus. Selain bisa digunakan untuk alat pembayaran, saldo dalam Dompetku Plus ini juga bisa transfer saldo ke id lain.