Selasa, 23 Agustus 2016

Cara Merawat Pakaian Hijab yang Terbuat dari Bahan Sutra

Filled under:

Bahan sutra merupakan bahan yang terbilang mewah karena selain memiliki harga yang tinggi, bahan yang satu ini pun memliki tekstur yang halus dan nyaman ketika dikenakan. Dengan demikian, jenis bahan yang satu ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai pilihan bahan yang tepat untuk pakaian hijab yang merupakan jenis item fashion yang wajib untuk dapat dikenakan oleh setiap perempuan yang beragama Islam. Selain itu, jenis sutra saat ini merupakan jenis bahan yang memiliki banyak sekali variannya ada yang terbuat dari bahan asli ada yang terbuat dari bahan campuran sehingga setiap orang bisa memilihnya sesuai dengan alokasi dana yang dimilikinya.


Penting bagi anda yang saat ini memiliki jenis pakaian hijab yang terbuat dari bahan sutra untuk dapat mengatahui cara yang tepat dalam perawatannya. Salah satu perawatan yang bisa anda lakukan adalah dengan mencucinya secara benar karena jenis pakaian yang terbuat dari sutra harus menggunakan metode yang tepat agar bahan dan warnanya bisa tetap awet dan tahan lama. Cara mencucinya adalah melalui metode handwash atau pencucian yang dilakukan oleh tangan kita sendiri. Maka dari itu, hindarilah pencucian dengan mesin cuci karena putaran pada mesin cuci bisa mengakibatkan kerusakan pada tekstur yang dimiliki oleh kerudung dengan bahan sutra yang anda miliki. Selain itu, jemurlah di tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.
Selain itu, anda pun bisa menggunakan molto pengharum pakaian agar kerudung yang anda miliki menjadi semakin wangi. Seperti yang kita ketahui bersama, mengharumkan pakaian dengan penggunaan parfum badan merupakan metode yang kurang tepat karena dapat merusak kondisi tekstur maupun warna untuk baju atau pun kerudung yang anda miliki terutama jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Maka dari itu, menggunakan molto merupakan cara yang paling tepat agar pakaian anda bisa jauh lebih harum melalui metode yang tepat. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat khususnya bagi anda yang memiliki koleksi hijab dengan bahan sutra.