Jumat, 15 Juli 2016

Cara Menjaga Kesehatan Anak

Filled under:

Anak merupakan titipan yang harus disayangi dan dijaga dengan baik. Salah satu cara menyayangi dan menjaganya yaitu menghidarkannya dari berbagai penyakit. Mengingat rentannya seorang anak terhadap penyakit, membuat dirinya harus terlindungi dengan baik. Apalagi ketika musim pancaroba, tentu pertumbuhan penyakit akan semakin cepat. Disinalah kewaspadaan orang tua harus ditingkatkan, karena di musim seperti itu penyakit bisa datang secara tiba-tiba. Untuk itu bunda perlu menerapkan bagaimana cara hidup sehat yang benar pada sang buah hati.



Menerapkan cara hidup sehat untuk anak-abak tidak jauh dari orang dewasa, yang membedakannya yaitu kesehatan orang dewasa tergantung dari kesadaran dirinya sendiri akan kesehatan. Sedangkan anak-anak tergantung dari keaadaran orang tuanya itu sendiri terhadap kesehatan. Namun meski begitu membuat anak hidup sehat tidak terserang penyakit tidak begitu sulit. Pertama yang harus dilakukan yaitu menjaga pola makannya seperti selalu memenuhi nutrisi dan vitaminnya dengan asupan 4 sehat 5 sempurna. Jika anak suka diberi cemilan, pastikan cemilan tersebut bergizi seperti salah satu contohnya berbagai cemilan dari produk nestle. Pastikan juga porsi yang diberikan pas atau idela, jangan berlebihan. Selain menjaga pola makan, menjaga kebersihan juga harus menjad prioritas karena kebersihan erat kaitannya dengan penyakut. Jika tubuh anak kotor, maka kuman penyakit akan mudah berkembang biak dan itulah salah satunya penyebab timbulnya penyakit. Untuk itu alangkah baiknya bunda menjaga kebersihan anaknya seperti menjaga kebersihan gigi, kuku, badan dan juga pakaiannya. Terakhir jangan lupa menjaga waktu istirahatnya agar tercukupi dengan baik. Istirahat yang cukup berpengaruh pada otak dan pertumbuhannya yang menjadi lebih baik.

Kegiatan tersebut memang harus intensif diterapkan selama masa pertumbuhan anak. Dengan menjalankan berbagai cara hidup sehat seperti di atas, maka bunda bisa menjaga kesehatan anak dengan baik. Menjalankan pola hidup sehat untuk anak tidak sesulit yang dibayangkan. Yang menjadi sulit yaitu bukan dari caranya, melainkan kesadaran dari orang tuanya sendiri. Kesehatan itu mahal harganya, jadi jika ada cara yang mudah untuk menjaganya, kenapa tidak menjalankannya. Contohnya cara seperti di atas, cukup mudah bukan untuk menjalankannya.