Jumat, 10 Juni 2016

Tips Mudah Dalam Memilih Asuransi Travel

Filled under: ,

Saat tibanya hari raya Idul Fitri atau lebaran maka saat itu pula banyak dari masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ke sanak saudaranya yang jauh. Tujuan dari mudik ini tentunya untuk dapat merayakan lebaran bersama keluarga tercinta di kampung. Akan tetapi dalam melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan seperti pesawat, kereta, mobil dan yang lainnya, sering sekali kita temukan berbagai kasus kecelakaan yang menjadikan perjalanan mudik tersebut menjadi sangat berbahaya. Untuk itu perlu adanya perlindungan dalam perjalanan yang dilakukan misalnya dengan mendaftarkan pada asuransi travel.


Akan tetapi dengan banyaknya perusahaan asuransi yang menawarkan program-program dalam asuransi travel, maka anda pun perlu hati-hai dalam memilihnya. Jangan sampai asuransi travel yang anda pilih justru bukannya membawa kebaikan bagi anda tetapi malah merugikan anda. hal tersebut bisa terjadi karena berbagai layanan fasilitas yang ditawarkan tidak sesuai dengan apa yang menjadi kesepakatan atau dalam biaya preminya yang mahal.

Untuk itu saat anda akan melakukan perjalanan mudik lebaran dengan menggunakan asuransi travel, berikut ini tips mudah yang dapat dilakukan dalam memilih asuransi travel yang aman.

Bagaimana mengenai cakupan perlindungan yang diberikan. Untuk hal ini anda bisa melakukan penelitian terlebih dahulu mengenai cakupan yang ada dalam asuransi travel tersebut. Anda dapat memeriksa bagaimana cakupannya jangan sampai cakupan yang ada telah anda miliki sebelumnya pada asuransi yang lainnya. Anda bisa mengambil cakupan asuransi travel sesuai dengan apa yang anda inginkan. Bagaimana dengan waktu perlindungannya. Saat perjalanan anda untuk mudik akan memakan waktu yang cukup lama maka dalam waktu perlindungan pada asuransi travel anda dapat diambil dengan menyesuaikan lama perjalanan anda pula.

Bagaimana dengan kondisi kesehatan anda. Menjelaskan bagaimana riwayat kesehatan anda sebelumnya pada asuransi travel sangat penting untuk dilakukan demi menghindari saat penolakan pada klaim nanti. Ini karena secara umum pihak asuransi akan menolak atau tidak menanggung resiko akan riwayat kesehatan yang telah ada sebelumnya. Sehingga bagi anda lebih baik menceritakan secara jujur tentang bagaimana kondisi riwayat kesehatan anda.