Jumat, 10 Juni 2016

Beriklan di Facebook? Mulailah Tekankan Pada Versi Mobile!

Filled under:

Biasanya, pebisnis yang menggunakan jasa iklan Facebook menekankan pada iklan versi desktop dari Facebook. Padahal semakin hari, semakin banyak orang yang mengakses media sosial lewat perangkat mobile mereka. Dari tablet hingga smartphone, tren yang ada sekarang membuat Anda harus mulai memikirkan bagaimana membuat iklan yang efektif dan bisa memenuhi tujuan Anda di perangkat tersebut.

Ini bukan tugas yang gampang, dan Anda akan memerlukan jasa layanan iklan Facebook yang profesional untuk memulainya. Dimulai dari mengetahui karakteristik hingga mendesain ulang iklan yang Anda miliki sekarang ini. Pertama-tama, tentang karakteristik penggunanya:

·         Jika di desktop orang membaca dengan membentuk pola huruf F secara keseluruhan, dengan fokus kuat di awal dan akhir, maka pembaca layar mobile cenderung melihat ke tengah dan bagian atas.
·         Short-attention span, alias tidak konsentrasi membaca lebih dari beberapa detik saja.
·         Sering melakukan multitasking alias melakukan beberapa hal sekaligus, dari SMS, belanja online, menonton Youtube, sambil berjalan dan bahkan menyetir, semua dalam waktu yang bersamaan.

Jadi, apa yang harus dilakukan pebisnis untuk menciptakan iklan yang efektif bagi pengguna mobile? Ini yang bisa dilakukan:

1.       Visual adalah kunci
Memanfaatkan visual atau gambar untuk menjelaskan sebagian besar konten adalah kunci agar iklan diperhatikan, terutama yang tak terlalu interaktif.

2.       Judul yang lebih pendek
Karena layar yang lebih kecil dan sempit daripada desktop, judul yang ringkas, pendek, dan jelas lebih diperlukan.

3.       Isi konten yang lebih pendek
Dari menuliskan paragraf yang lebih pendek sampai menyingkat konten sebisanya hingga tinggal intinya saja, sehingga user tak perlu membaca terlalu lama.

4.       Menggunakan poin
Dengan adanya bullet points, user akan lebih mudah membaca konten, dan ini juga memperjelas inti iklan Anda.

Intinya, konten iklan efektif untuk Facebook mobile adalah pendek, mudah dimengerti, dan juga banyak gambarnya. Terdengar simpel, bukan? Tapi kenyataannya, masih banyak pebisnis yang belum melakukannya. Karena itu, agar Anda semakin di depan dalam kompetisi, mulailah dari sekarang! Manfaatkan jasa iklan Facebook yang ditawarkan oleh Partner Iklan, dan gaet para user mobile tersebut.