Rabu, 25 Mei 2016

Manfaat Kamera Untuk Mobil/Dashboard

Filled under:

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang banyak digunakan tidak hanya oleh masyarakat kelas atas namun juga masyarakat kelas menengah. Kendaraan beroda empat ini sering digunakan di jalan raya yang rawan terjadi kecelakaan. Beberapa orang memilih untuk memasang kamera untuk mobil dengan tujuan tertentu. Kamera tersebut biasanya diletakkan di dashboard atau di kaca depan ini disebut juga dengan DVR Kamera.
 
Kamera Untuk Mobil
Kamera mobil tersebut dipasang di mobil dengan tujuan tertentu. Pertama adalah untuk merekam segala sesuatu yang terjadi di jalan raya. Tempat yang biasanya dilewati berbagai macam kendaraan mulai dari kendaraan beroda dua hingga beroda 12-16 buah roda ini rawan terjadi sesuatu yang tidak terduga misalnya kecelakaan. Jika kecelakaan tersebut dapat terekam, Anda dapat menjadikan rekaman dari kamera yang ada pada mobil Anda sebagai bukti kejadian tersebut sehingga dapat dengan mudah terselesaikan.

Kedua adalah untuk menggagalkan penipuan. Beberapa orang mungkin akan menyalahkan Anda saat terjadi sesuatu seperti kecelakaan dan menuntut Anda untuk mengganti kerugian yang ditanggung. Namun dengan rekaman tersebut, Anda dapat membuktikan jika Anda tidak bersalah dan menghindarkan Anda dari kerugian yang tinggi karena harus membayar kesalahan yang tidak Anda lakukan.

Dengan menggunakan kamera yang terpasang di mobil, Anda dapat menangkap pelaku yang merugikan Anda misalnya mobil Anda ditabrak dan penabrak melarikan diri. Dengan menggunakan rekaman yang berasal dari kamera yang dipasang di mobil Anda, pelaku tersebut dapat tertangkap dengan mudah dan Anda mendapat biaya ganti rugi. Tidak hanya dapat merekam kejadian yang tidak terduga namun juga dapat merekam pemandangan di sekitar jalan yang Anda lalui. Dari rekaman kamera untuk mobil tersebut Anda dapat menyimpannya dan dijadikan sebagai salah satu memori atau kenangan yang dapat diceritakan kepada orang lain. Di PX Indonesia, Anda dapat menemukan dan membeli kamera yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Kamera tersebut tidak hanya untuk mobil namun juga untuk keperluan lain misalnya sebagai CCTV.