Rabu, 06 April 2016

Perkembangan Indosat Ooredo & Jaringan 4G Di Indonesia

Filled under:


Jaringan 4G Indonesia dan persebarannya ini termasuk teknologi terupdate yang sangat dinanti oleh para pengguna smartphone maupun berbagai macam gadget lainnya. Hal tersebut dikarenakan jaringan 4G di Indonesia memiliki kecepatan dan jaringan yang maksimal. Kecepatan jaringan 4G bisa mencapai 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan jaringan generasi sebelumnya yaitu jaringan 3G. Untuk kecepatan yang super maksimal dan Jaringan yang kuat dari jaringan 4G ini, diharapkan dapat melayani masyarakat di seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Akan tetapi sekarang ini belum semua daerah di Indonesia tercover oleh jaringan 4G yang super cepat ini. Masih terdapat beberapa daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G. Banyak provider - provider yang menawarkan produk jaringan 4G di Indonesia dan persebarannya salah satunya yaitu jaringan 4G Indosat ooredoo. Sekarang ini jaringan 4G Indosat ooredoo dapat dirasakan oleh masyarakat yang berada di daerah pulau Jawa ada juga beberapa daerah di luar pulau Jawa yang telah tercover oleh jaringan 4G dari Indosat ooredoo tersebut. Seperti di kota Jakarta kota yang telah tercover oleh jaringan 4G ini yaitu :
- Bandara Soekarno Hatta 
- Pondok Indah 
- Tanah Abang 
- Kebayoran Baru 
- Blok M Sudirman 
- entral business district atau SCBD
- Plaza Indonesia Pacific Place 
- Gandaria City 
- Senayan City 
- Kota Kasablanka 

Sementara di daerah luar pulau Jawa, seperti daerah Bali jaringan 4G di Indonesia dan persebarannya yaitu :

- Kawasan bisnis Teuku Umar 
- Kawasan bisnis Imam Bonjol 
- Kawasan bisnis Sanur
- kawasan Legian Nusa Dua 
- Kawasan Garuda Wisnu Kencana
- Kuta 
- Jimbaran 
- Sebagian kawasan Uluwatu 
- Bandara Udara Internasional Ngurah Rai 
- Mall Bali Galeria 
- Discovery Mall 
- Mall Kuta Beach 

Pengguna yang memiliki jaringan di luar 4G tidak akan terputus karena sifatnya seamless. Maksudnya yaitu jaringan yang tidak mendukung 4G akan tetap dapat memakai jaringan 3G. Diharapkan untuk kedepannya jaringan 4G akan diperluas hingga mencapai seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Dengan perluasan jaringan maka akan semakin banyak masyarakat yang akan terbantu untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan internet.