Rabu, 30 Maret 2016

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memilih Tempat Day Care

Filled under:


Kesibukan orang tua yang mengharuskan untuk bekerja agar dapat menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terkadang membuat orang tua harus menitipkan anak misalnya ke tempat saudara atau ke kindergarten. Di tempat tersebut, anak tidak hanya akan bermain bersama dengan teman yang lain namun juga akan belajar hal-hal baru dengan cara yang menyenangkan sehingga akan membuat anak betah hingga orang tua datang menjemput.

Dalam pemilihan tempat preschool, tidak dapat dilakukan dengan sembarangan karena berkaitan langsung dengan anak. Jika salah dalam memilih, dapat menyebabkan anak tidak ingin masuk sekolah karena trauma. Terdapat tips untuk memilih tempat day care yang tepat untuk anak Anda. Pertama, pilih tempat yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya masing-masing sekolah menawarkan kepada para orang tua mengenai kebijakan dan program sekolah. Dengan memilih tempat yang tepat, selain cocok dengan kebutuhan Anda namun juga dapat menghemat biaya.

Hal lainnya yang harus diperhatikan dalam memilih tempat day care atau PAUD yaitu :

  • Cara pengajaran atau mengawasi yang dilakukan. Apakah sesuai dengan yang Anda inginkan. Karena hal tersebut berkaitan dengan nyaman atau tidaknya anak ketika di tempat tersebut.
  • Kebijakan yang diberikan oleh sekolah tersebut. Jangan memilih sekolah yang tidak memperbolehkan orang tua atau kerabat untuk berkunjung kapan saja. Sehingga, Anda dapat memantau bagaimana anak Anda ketika di sekolah tersebut, apakah mampu beradaptasi atau tidak atau memiliki masalah lainnya ketika di day care.
Selain itu, jangan lupa mengenai fasilitas sekolah yang dapat digunakan oleh anak. Jenis dan jumlah fasilitas yang ada di kindergarten dapat mempengaruhi perkembangan anak. Tidak hanya motorik namun juga EQ atau emosi anak. Di Jakarta yang merupakan ibu kota Indonesia dan salah satu dari kota terpadat di Indonesia, Tutor Time dapat menjadi solusi tepat untuk Anda. Tutor Time menggunakan kurikulum yang dibuat oleh para pengajar yang profesional dan sesuai dengan usia anak Anda sehingga aktivitas di day care menjadi lebih menyenangkan. Jadi, pilih Tutor Time untuk pendidikan usia dini anak Anda!