Rabu, 16 Maret 2016

Perbedaan Asuransi Mobil All Risk Dengan Asuransi Total Loss Only (TLO)

Filled under:

Di indonesia masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui betapa pentingnya untuk mengasuransikan kendaraan terutama mobil. Pentingnya mengasuransikan mobil karena dengan mengasuransikan mobil anda akan mendapatkan perlindungan dan jaminan yang sangat baik dan bagus untuk menjamin kendaraan anda, jika suatu saat kendaraan anda mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh beberapa kecelakaan yang dapat merugikan anda, misalnya yang sering itu adalah kecelakaan lalu lintas terutama di kota-kota besar yang setiap harinya jalanan tidak pernah lengang. Ada berbagai macam jenis asuransi mobil yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda punya.

Saat ini ada dua jenis asuransi yang banyak dikenal atau diketahui oleh sebagian masyarakat, asuransi tersebut yaitu asuransi all risk dan asuransi total loss only (TLO) keduanya sama-sama memberikan manfaat atau keuntungan yang dapat menjamin kerusakan pada mobil anda, tetapi dari kedua jenis asuransi tersebut ada perbedaannya. Perbedaan tersebut yaitu sebagai berikut.

Jika asuransi mobil yang anda pilih jenisnya adalah asuransi all risk maka keuntungannya anda akan mendapatkan jaminan atas semua kerusakan yang dialami oleh mobil anda baik kerusakan ringan maupun kerusakan yang tingkatnya sudah masuk ke dalam tingkat kerusakan berat atau parah.

Jika asuransi mobil yang anda pilih jenisnya asuransi total loss only (TLO) maka keuntungannya anda akan mendapatkan jaminan atas kerusakan yang dialami oleh mobil anda yang kerusakannya diatas 75 persen atau bahkan mobil tidak bisa dipakai lagi karena terlalu rusak.

Dari premi yang anda harus bayar perbedaanya jika asuransi all risk itu lebih mahal dibandingkan dengan asuransi total loss only, namun meski begitu sesuatu yang anda bayar akan sesuai dengan apa yang anda terima.

Itulah beberapa perbedaan yang membedakan jenis asuransi mobil all rik dengan asuransi total loss only. Dengan begitu anda bisa mempertimbangan asuransi jenis apakah yang akan anda pilih untuk memberikan perlindungan pada mobil anda.