Minggu, 20 Maret 2016

Mengetahui Apa Saja Yang Membedakan Asuransi Mobil baru Dengan Asuransi Mobil Bekas

Filled under:

Asuransi bukan hanya dikhususkan untuk asuransi mobil baru saja, tetapi mengasuransikan mobil bekas pun sama pentingnya seperti mengasuransikan mobil baru. Tujuan untuk mengasuransikan mobil baru maupun mobil bekas adalah untuk memberikan perlindungan kepada mobil bila mobil mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh kecelakaan, baik kerusakan yang dialami merupakan kerusakan ringan maupun kerusakan berat. 


Dengan menggunakan asuransi untuk mobil baru dan asuransi mobil bekas maka anda sudah tidak perlu mengkhawatirkan lagi segala macam sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, karena dengan jaminan dan perlindungan yang akan diberikan maka mobil anda akan tetap terlindungi.

Asuransi untuk mobil baru dan mobil bekas memiliki banyak sekali perbedaan, seperti misalnya biaya asuransi antara mobil baru dan mobil bekas berbeda, biaya asuransi untuk mobil bekas terbilang cukup mahal dibandingkan dengan mobil baru. Pasalnya, mobil bekas umumnya mobil keluaran lama yang pastinya mesin dan body mobil tersebut dapat mudah sekali mengalami kerusakan karena mesin yang sudah tua, dan untuk perbaikan mesin tua tersebut maka diperlukan onderdil yang sesuai dan biasanya biaya yang diperlukan cukup mahal, maka dari itu biaya asuransi mobil bekas lebih mahal dibandingkan dengan mobil baru.
Proses untuk mengasuransikan mobil tersebut pun sangatlah berbeda, meskipun pada umumnya hampir sama, tetapi tetap ada perbedaan diantara keduanya, penentuan biaya asuransi ditentukan dengan jenis asuransi yang dipilih dan harga dari mobil tersebut, untuk menentukan harga mobil baru sudah tidak perlu repot lagi mencari referensi karena memang sudah jelas mobil tersebut baru, tetapi untuk mobil bekas, maka ada prosedur yang mengaharuskan anda sebagai pemilik kendaraan mensurvei umumnya harga mobil bekas. 

Survei harga dapat dilakukan dengan pergi atau datang ke showroom mobil yang menyediakan jasa penjualan mobil bekas, dengan begitu anda akan mendapatkan umumnya harga mobil bekas. Itulah beberapa perbedaan antara asuransi mobil baru, dengan asuransi mobil bekas yang dapat anda ketahui dan dijadikan referensi anda untuk mengasuransikan mobil bekas anda.