Kamis, 03 Maret 2016

Makanan Untuk Penderita Darah Tinggi

Filled under:


Tekanan darah tinggi memang membutuhkan berbagai jenis makanan yang sehat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi tersebut. Disamping makanan untuk menurunkan tekanan darah tinggi ternyata ada beberapa diantaranya pantangan penyebab darah tinggi. Penyakit darah tinggi merupakan penyakit yang sering dialami oleh banyak orang dan menjadi salah satu masalah yang cukup besar apabila penderitanya meremehkan penyakit tersebut. Karena penyakit tersebut memiliki resiko kematian yang cukup tinggi.

Tekanan darah tinggi atau yang sering disebut dengan hipertensi merupakan jenis penyakit yang dapat terjadi karena peningkatan tekanan darah secara tiba-tiba. Banyak faktor yang dapat menyebabkan penyakit darah tinggi tersebut oleh sebab itu Anda harus selalu waspada akan bahaya penyakit tersebut. Jangan melakukan hal-hal yang dapat membuat anda mengalami penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Apabila anda memiliki kadar gula darah yang rendah, maka akan sangat baik apabila anda mengkonsumsi makanan yang manis. Akan tetapi apabila kadar gula darah sudah normal, jangan mengganggunya dengan mengkonsumsi makanan manis yang berlebihan. Karena mengkonsumsi makanan manis yang berlebihan akan memicu tekanan darah menjadi naik. Misalnya makanan ringan yang manis memang sangat lezat untuk dimakan akan tetapi dapat meningkatkan berat badan, gula darah dan juga tekanan darah menjadi tinggi.

Apabila anda menginginkan mengkonsumsi makanan yang manis Anda dapat mengganti gula pasir yang biasa ada gunakan dengan tropicana yang dapat anda pakai sebagai gula pengganti rendah kalori. Tropicana ini sangat efektif untuk membuat gula darah dalam keadaan normal sehingga membuat tekanan darah juga akan stabil.


Beberapa jenis makanan sehat yang wajib dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi seperti buah-buahan yang segar, sayuran hijau dan makanan-makanan sehat yang lainnya. Selain mengkonsumsi beberapa jenis makanan sehat, para penderita juga harus melakukan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga secara teratur tiap hari. Anda juga harus selalu mengkonsumsi air putih secara cukup. Karena air putih merupakan salah satu cara sederhana untuk menyehatkan tubuh dan dengan memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas perhari dengan tujuan agar asupan mineral di dalam tubuh anda tercukupi.