Jumat, 12 Februari 2016

Tips Dapat Beasiswa Dari IPB

Filled under:


Kuliah sampai tinggi? Siapa yang tak mau? Apalagi lulusan tingkat universitas sekarang ini menjadi standar yang wajib jika Anda mencari pekerjaan nantinya. Prospek Anda juga bakal lebih cerah lagi jika Anda masuk ke universitas yang memang menjadi idola. Khawatir karena tak ada biaya? Anda tak perlu khawatir, karena banyak universitas ternama seperti IPB (Institut Pertanian Bogor) yang menyediakan jalinan kerja sama dengan banyak perusahaan yang memberikan beasiswa sehingga Anda bisa kuliah dengan tenang.

Tentu saja, mendapatkan beasiswa membutuhkan perjuangan sendiri, apalagi jika Anda mencarinya di universitas yang ternama seperti Institut Pertanian Bogor ini. Anda pastinya akan mendapatkan banyak pesaing yang mempunyai kualifikasi tak kalah bagus dengan Anda. Karena itu, Anda tidak bisa bersantai-santai saja, dan harus mengasah diri Anda sehingga kualitas bisa terlihat.

Apa caranya agar bisa menerima beasiswa untuk kuliah ini? Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan:
 
   1.       Pilih jenis beasiswa
Ada banyak jenis beasiswa yang ada sekarang ini, seperti beasiswa untuk penelitian, beasiswa akademik, keagamaan, dan lain sebagainya. Sesuaikan dengan kelebihanmu.

   2.       Jadilah mahasiswa aktif
Aktif dalam beberapa organisasi mahasiswa, dan tak hanya sekedar berpartisipasi, namun serius menjadi pengurus dan berprestasi tinggi adalah hal yang harus Anda lakukan. Dengan cara ini, kesempatan Anda mendapatkan penilaian dan rekomendasi semakin besar.

   3.       IPK tinggi
Anda harus belajar keras sehingga IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) Anda berada di atas 3, karena inilah biasanya batas minimum persyaratan untuk mendapatkan beasiswa.

   4.       Rajin mencari informasi
Dari website kampus, direktorat, grup untuk pencari beasiswa, semua perlu Anda jelajahi, gabung, dan awasi dengan teliti, sehingga Anda tahu apa saja berita beasiswa terbaru.

Semakin rajin Anda mencari tahu dan networking, semakin besar pula kesempatan Anda untuk mendapatkan beasiswa. Lengkapi juga semua syarat-syarat yang sudah diberitahu, seperti dokumen rapport, identitas, rekening, dll. dari jauh-jauh hari, sehingga Anda tak perlu lagi ribut mencarinya saat waktunya tiba. Beasiswa IPB (Institut Pertanian Bogor) pasti bisa Anda terima, selama Anda mau bekerja keras.