Sabtu, 27 Februari 2016

Smartphone Generation 4G Super Cepat

Filled under: ,

Telepon pintar (smartphone) merupakan barang yang sudah tidak bisa dipisahkan lagi, bahkan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Banyak jenis smartphone yang sudah beredar di pasaran, tetapi yang sedang hangat diperbincangkan saat ini yaitu smartphone generation 4G. Dikarenakan smartphone sebagai salah satu benda yang sudah menjadi barang pokok bagi manusia, sehingga para produsen smartphone saling berlomba untuk terus mengembangkan aplikasi yang terdapat di dalam smartphone supaya bisa lebih mempermudah para penggunanya untuk menggunakan smartphone sebagai alat yang bisa membantu dalam aktivitas sehari-hari.

Generation 4G
ini merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya, dimana smartphone sebelumnya masih menggunakan fasilitas 3G. Sebenarnya apa itu 4G ? 4G merupakan singkatan dari fourth generation technology atau teknologi generasi ke empat. Istilah ini umumnya digunakan untuk hal yang mengacu standar generasi telepon seluler. System 4G menyediakan solusi IP yang komprehensif.

Dimana suara dan data dapat disampaikan kepada para pengguna smartphone kapan saja dan dimanapun. Generation 4G ini mampu menghasilkan kecepatan 100 Mb/detik, baik sedang di dalam ruangan maupun ketika di luar ruangan dengan kualitas yang bagus dan keamanan yang tinggi. Setiap handset 4G akan langsung mempunyai nomor IP v6 dan dilengkapi dengan kemampuan untuk dapat berinteraksi langsung dengan internet telephony yang berbasis session initiation protocol (SIP).

Generasi 4G ini sudah ada di beberapa Negara seperti inggris dan amerika serikat sekitar tahun 2012, dan telah dijadikan sebagai standar jaringan internet di Negara tersebut. Apabila generasi 4G ini telah menjangkau seluruh kawasan di Indonesia, maka para penikmat smartphone akan dimanjakan dengan fasilitas yang diberikan oleh jaringan 4G ini, karena jaringan ini dilengkapi OFDM (orthogonal frequency division multiplexing) yang bisa meningkatkan kecepatan jaringan sehingga tidak hanya mengurangi latency (banyak waktu yang kita butuhkan pada saat buffer dan terhubung ke halaman web), tetapi dapat juga meminimalkan gangguan yang terjadi ketika kita menggunakan internet. Sehingga para penikmat video streaming dan penikmat game online akan merasakan kepuasan ketika menggunakanya.