Rabu, 03 Februari 2016

Resep Nasi Goreng Gila dengan Tambahan Bumbu Penyedap Royco

Filled under:


Sumber gambar : Cookpad.com/id

Cara membuat nasi goreng gila dengan menggunakan royco sangatlah praktis dan mudah. Bahan dan bumbu yang diperlukan sangat mudah diperoleh. Proses pembuatannya pun juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Nasi goreng merupakan sajian enak yang telah populer di Indonesia sejak dulu. Nasi goreng menjadi salah satu menu favorit masyarakat. Dengan berkembangnya jaman, semakin banyak pula variasi dari menu nasi goreng ini salah satunya adalah nasi goreng gila. Mengapa disebut nasi goreng gila? Karena nasi goreng gila menggunakan banyak cabe dalam bumbunya hingga membuat nasi goreng ini terasa pedas. Rasa pedas yang terdapat didalam nasi goreng ini disebut sebagai nasi goreng gila.

Sumber gambar : Cookpad.com/id

Baca Juga :

Bagi penggemar rasa pedas, nasi goreng gila ini menjadi salah satu menu favorit mereka. Berikut adalah resep nasi goreng gila.

Bumbu dan bahan :

- 2 piring nasi putih

- 2 butir telur

- Kecap amnis

- Minyak goreng

- Daun bawang

- 2 buah Cabe merah dan 5 buah cabe rawit

- 1 sendok teh Garam dan gula

- 4 butir bawang merah

- 4 siung bawah putih

- 1 pcs royco ayam

Cara masak nasi goreng gila :

- Haluskan cabe merah, cabe rawit, garam, gula, bawang merah dan bawang putih.

- Kemudian panaskan minyak goreng.

- Tumis daun bawang hingga sedikit layu.

- Tumis bumbu yang telah dihaluskan.

- Masukkan nasi putih.

- Aduk hingga merata.

- Tambahkan kecap dan royco ayam sebagai penyedap nasi goreng gila. Takaran bumbu yang pas pada royco menjadikan masakan akan terasa lebih enak dan nikmat.

- Aduk hingga rata.

- Setelah merata dan sekiranya nasi goreng telah matang, matikan api.

Nasi goreng gila siap dihidangkan dan dinikmati selagi hangat. Tambahkan telur dadar atau ceplok saat menyantap nasi goreng gila. Telur dapat dicampur atau digoreng secara terpisah bergantung pada selera anda. Anda juga dapat menambahkan daging, ayam, sosis atau sayuran yang anda sukai.