Kamis, 18 Februari 2016

Perhatikan Penyebab Diabetes yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang

Filled under:

Perhatikan Penyebab Diabetes yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang - Diabetes merupakan suatu penyakit dimana kadar gula dalam darah tinggi dibandingkan dengan seharusnya. Kadar gula yang tinggi di dalam darah apabila terjadi tertalu sering akan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Gula yang berlebihan di dalam tubuh ini tidak dapat diproses oleh tubuh sehingga dapat mengakibatkan kondisi tubuh menurun. Penyebab diabetes tidak saja karena faktor keturunan. Orang dengan gen bawaan diabetes memiliki resiko yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang tidak membawa gen tersebut. Tetapi orang normal yang tidak memiliki gen diabetes juga dapat terkena diabetes. Penyebabnya antara lain karena pola hidup tidak sehat dan lingkungan. Penyakit ini tidak dapat disembuhkan secara permanen, penderitanya hanya dapat mengobati secara rutin dan mencegah agar kadar gula darahnya tidak tinggi dengan cara menghindari makanan atau minuman yang dapat memicu diabetes.
Perhatikan Penyebab Diabetes yang Belum Banyak Diketahui Banyak Orang

Penyakit diabetes yang disebabkan oleh pola hidup misalnya adalah kebiasaan memakan makanan yang berlemak seperti contohnya adalah gorengan. Gorengan dapat memicu berbagai penyakit salah satunya adalah penyebab diabetes. Orang yang mengkonsumsi banyak gorengan biasanya lebih cepat mengalami obesitas. Selain mengkonsumsi gorengan, penyebab lainnya adalah karena mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung gula. Konsumsi gula yang berlebihan di dalam minuman seperti kebiasaan orang Indonesia meminum teh dalam setiap kesehariannya. Biasakan banyak minum air putih untuk mengurangi resiko diabetes. Dan air putih juga terpercaya baik bagi tubuh.

Selain itu kebiasaan yang buruk lainnya adalah konsumsi soda yang berlebihan. Soda mengandung banyak pemanis buatan yang sangat tinggi. Sehingga tidak baik bagi kesehatan terutama dapat sebagai salah satu pemicu naiknya kadar gula darah. Untuk dapat mengurangi resiko diabetes adalah dengan menjaga pola hidup. Selain itu untuk meminimalisir penyebab diabetes adalah mengganti gula dengan Tropicana. Produk ini adalah produk pengganti gula sehingga minuman atau makanan yang gulanya digantikan dengan produk tersebutdapat tetap manis tetapi tidak meningkatkan kadar gula darah secara berlebihan. Sehingga aman bagi orang yang memiliki resiko besar terhadap penyakit diabetes.