Minggu, 24 Januari 2016

Membeli Tanah Dan Juga Rumah

Filled under:

Memiliki hunian yang nyaman dan juga lokasinya yang strategi sangatlah diidam-idamkan oleh setiap orang. Oleh karena banyak sekali orang yang mencari hunian mulai dari membeli secara tunai rumah yang sudah jadi, kemudian membeli tanah yang belum dibangun rumah dan memulai untuk membangun rumah tersebut sendiri, kemudian mengkredit rumah di perumahan. Agar mendapatkan rumah yang anda inginkan tentunya anda harus mendapatkan informasi. Informasi tentang rumah ataupun tanah yang akan dijual bisa anda dapatkan di jasa pasang iklan. Di jasa tersebut anda bisa mendapatkan berbagai macam hunian mulai dari yang ukurannya besar sampai yang kecil.

Anda bisa mendapatkan informasi rumah-rumah tersebut dari jasa pasang iklan baik dari media cetak ataupun dari internet. Untuk iklan yang dimuat di media cetak, anda bisa membacanya di Koran-koran ibu kota ataupun Koran-koran daerah. Di media cetak tersebut tersedia banyak sekali iklan rumah ataupun atanah yang akan dijual. Kemudian apabila anda ingin mencari informasi rumah dari internet, anda bisa mendapatkan di situs-situs internet ataupun di web-web.

Ketika anda memilih iklan tanah ataupun rumah yang akan dijual, anda harus lebih teliti lagi sebelum memutuskan untuk membeli tanah ataupun rumah tersebut. hal ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini merupakan hal-hal yang perlu diperhatikan. Untuk yang pertama yaitu anda harus menyurvei tanah ataupun rumah yang akan dibeli. Hal ini bisa membuktikan apakah foto yang diklankan sesuai dengan keadaan yang aslinya. Selanjutnya untuk yang kedua yaitu anda bisa bertanya dahulu tentang harga dari tanah ataupun rumah yang akan dijual, siapa tahu harganya bisa di nego.

Untuk yang ketiga yaitu anda bisa menanyakan surat-surat dari tanah ataupun rumah yang akan dijual apakah tidak dalam sengketa, karena apabila dalam sengketa akan menyulitkan anda untuk kedepannya.
Untuk yang keempat yaitu anda bisa menggunakan makelar tanah atau rumah. Akan tetapi apabila anda ingin murah, anda bisa saja tidak menggunakan jasa makelar tanah ataupun rumah.