Rabu, 06 Januari 2016

Keefektifan Promosi Lewat Facebook Ads

Filled under:


Promosi toko online saat ini tidak dilakukan melalui website saja. Akan tetapi juga melalui sosial media seperti Facebook. Promosi melalui Facebook tentu saja berbeda dengan menggunakan website. Promosi lewat Facebook lebih dianjurkan untuk menggunakan Fanpage agar lebih profesional. Melalui fanpage, Anda juga bisa memilih target penggemar yang digunakan sebagai sasaran promosi. Namun agar target ini lebih spesifik dan tepat, Anda disarankan untuk menggunakan layanan iklan Facebook atau lazim disebut dengan FacebookAds. Apakah layanan FacebookAds ini? Lebih baik simak informasi berikut.

FacebookAds adalah layanan komersil yang dirilis oleh pihak Facebook. Layanan berbayar ini memudahkan pencarian target dari kiriman yang dikirim. Layanan ini cocok sekali digunakan untuk pemilik toko online karena pencarian calon konsumen lebih spesifik sehingga tidak salah sasaran. Layanan ini juga bisa mengundang banyak penggemar untuk menyukai fanpage yang Anda miliki. Biaya untuk menggunakan jasa iklan di Facebook juga bervariasi dan bisa disesuaikan dengan budget. Selain itu biaya ini juga bisa dihitung berdasarkan seberapa banyak tampilan iklan ataupun seberapa banyak audiens yang membuka iklan Anda.

Sebelum menikmati layanan iklan melalui Facebook ini ada beberapa hal penting yang harus Anda cantumkan pada Halaman Facebook Anda, diantaranya:

  1. Pasang foto profil Halaman Facebook seprofesional mungkin. Disarankan untuk tidak menggunakan foto selfie karena terkesan seperti akun pribadi. Lebih baik gunakan logo toko online Anda.
  2. Jika memiliki website toko online cantumkan URL-nya ke bagian profil Halaman. Mencantumkan website ini bisa menarik penggemar untuk mengunjunginya.
  3. Buat kiriman yang sifatnya viral content sehingga konsumen lebih tertarik untuk membuka bahkan berkomentar. Semakin banyak yang berkomentar maka iklan yang Anda kirimkan semakin banyak terlihat orang.
Untuk menikmati layanan iklan Facebook ini Anda bisa melakukannya sendiri asalkan memiliki akun Paypal. Tetapi jika Anda tak ingin repot mengurus akun Paypal, Anda bisa menyerahkannya kepada agency iklan online yang sudah ahli seperti Partner Iklan. Sudah banyak pengusaha online yang dibantu oleh mereka dan hasilnya sangat memuaskan karena konsumen mereka melonjak tajam.