Jumat, 04 Desember 2015

Kenali Penyebab Bronkitis pada Anak dan Gejala yang Terjadi secara

Filled under:


Bronkitis ialah salah satu penyakit yang cukup berbahaya dan banyak terjadi pada sebagian masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang yang sudah dewasa. Namun sayangnya terkadang orang-orang tidak mengenal dengan baik apa itu penyakit bronkitis, yang ada hanyalah disamakan dengan batuk-batuk biasa. Maka dari itu jangan biarkan diri anda terus berkutit dalam ketidaktahuan. Kenali dari dini gejala yang timbul serta penyebab bronkitis pada anak anda. Setidaknya dengan mengetahui penyebab serta gejala dari bronkitis maka anda dapat mengambil tindakan yang tepat untuk menjaga dan mencoba mengobati buah hati anda dengan berbagai cara yang sesuai.

Penyebab bronkitis pada anak biasanya karena adanya peradangan pada saluran pernapasan anak yaitu pada bagian bronkusnya. Dan sebagian besar yang menjadi penyebab penyakit bronkitis ini ialah virus yang bisa menginfeksi saluran napas itu tadi. Selain dari itu, ada faktor lain yang menjadi penyebab ialah, faktor cuaca, keadaan lingkungan yang kurang bersih dan sehat, gaya hidup yang kurang memperhatikan kesehatan misalnya, jarang mencuci tangan jika hendak mengkonsumsi makanan. Atau memang karena tertular dari orang lain yang sudah terkena penyakit bronkitis, yang dapat ditularkan melalui percikan ludahnya.

Itulah beberapa penyebab timbulnya bronkitis pada anak. Dan inilah gejala-gejala yang biasanya terjadi ketika anak terserang bronkitis. Batuk-batuk yang tak kunjung sembuhAnak mudah merasakan kelelahan dalam menjalankan aktivitasnyaNafsu makan anak menjadi berkurangBiasanya suhu tubuh anak menjadi naik (demam)Dan jika timul beberapa gejala di atas pada anak anda, segeralah periksakan kesehatannya pada dokter, untuk mendapatkan penanganan klinis lebih lanjut. Karena apabila hal tersebut dibiarkan maka akan menimbulkan komplikasi pada kesehatan anak. Misalnya dari asalnya anak memiliki bronkitis akut yang apabila tidak ditangani cenderung akan menjadi bronkitis kronik. Dan semoga itu tidak terjadi pada keluarga kita. Aamiin.

Demikian beberapa hal mengenai penyebab serta tanda gejala dari bronkitis yang menyerang anak-anak. Semoga dengan begitu, bagi anda yang kini memiliki anak dapat lebih memperhatikan serta memberikan yang terbaik bagi mereka.