Selasa, 08 Desember 2015

Ini Dia Tips Agar Bisa Sukses Ketika Memasang Iklan di Media Sosial

Filled under:



Bila Anda masih beranggapan bahwa media sosial hanya digunakan sebagai sarana untuk mencari teman ataupun sekedar menunjukkan bukti eksistensi diri, tentu berarti Anda hanya mengetahui kulit luar dari fungsi sebenarnya media tersebut. Padahal bila kita kaji lebih dalam lagi, media sosial bisa menjadi sebuah alat untuk bisa mencapai keuntungan meskipun tidak secara langsung. Seperti misalnya bila kita melihat adanya pesan cara pasang iklan di facebook ketika sedang membuka sebuah halaman di media sosial tersebut.

Ketika kita kemudian membuka pesan tersebut dengan cara mengklik tulisan pada pesan tersebut, berarti kita telah menjadi salah satu konsumen yang akan bisa diarahkan untuk melihat satu produk atau bahkan bisa menggunakan produk tertentu. Tentu saja hal ini bisa dilakukan asalkan dengan syarat:

  • Menggunakan artikulasi bahasa yang baik dan bersifat umum, sehingga calon konsumen yang membacanya bisa mengerti dengan mudah bahasa yang kita tampilkan untuk kemudian mengikutinya,
  • Memberikan tampilan menarik dan membuat orang yang melihat merasa penasaran dengan iklan tersebut, sehingga pasti kemudian akan membuka halaman tersebut untuk mengetahui isinya lebih jauh,
  • Memanfaatkan fitur seleksi pemilihan calon konsumen yang bisa melihat iklan tersebut, sehingga iklan akan menjadi lebih tepat kepada sasaran yang diinginkan.
Tidak semua orang bisa memahami dengan mudah berbagai tools atau teknis dalam cara memasang iklan di facebook tersebut. Namun ada sebuah trik sederhana yang bisa kita lakukan untuk bisa beriklan pada media tersebut, yaitu:

  1. Sebelumnya perbanyaklah teman atau jaringan pada media tersebut sehingga bisa menjadi pasar tersendiri,
  2. Gunakan fitur berbayar agar potensi untuk mendapatkan konsumen melalui media ini menjadi lebih besar daripada yang hanya memanfaatkan media ini secara gratis.
Tidak perlu khawatir dengan biaya yang besar atau mahal, karena di Facebook kita akan bisa memilih bagaimana jenis iklan yang sesuai dengan kemampuan kita. Bila Anda masih merasa kesulitan dengan teknis cara pasang iklan di facebook ini, sekarang sudah banyak jasa yang akan membantu Anda dalam memasang iklan tersebut dengan baik, salah satunya ada Partner Iklan yang bekerja secara profesional.