Sabtu, 05 Desember 2015

Dengan Mengkonsumsi Makanan Tinggi Protein Maka Kesehatan Anda Akan Tetap Terjaga

Filled under: ,

Ada pepatah mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Pepatah ini berlaku bagi kita yang harus menjaga kesehatan sejak dini agar mempunyai kondisi yang benar-benar prima, sehat dan bugar serta fit dan terhindar dari berbagai jenis penyakit. Untuk menjaga kondisi tubuh agar sehat tersebut diperlukan makanan yang mempunyai kadar gizi dan kandungan nutrisi yang tinggi pula, salah satunya adalah makanan tinggi protein. Makanan yang kita makan sehari-hari tersebut harus mempunyai standar gizi dan nutrisi yang seimbang agar tubuh mempunyai kualitas kesehatan yang lebih baik. Mempunyai tubuh yang sehat merupakan harapan dan dambaan bagi setiap orang, untuk itu daripada kita harus mengobati dengan harga yang lebih mahal, maka lebih baik kita mencegahnya dari awal dengan makan makanan dan pola makan yang baik dari sumber makanan yang mengandung banyak gizi serta nutrisi yang sangat baik bagi tubuh.
http://www.samalidan.com/


Sumber-sumber makanan yang melimpah ruah memungkinkan kita untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan yang sangat baik. Makanan-makanan ini akan sangat membantu metabolisme tubuh menjadi lebih baik lagi. Di bawah ini adalah makanan tinggi protein yang sangat baik jika di konsumsi setiap hari agar kebutuhan gizi tubuh dapat terpenuhi, yaitu :
1.  Telur
Telur merupakan sumber makanan yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan makanan lain yang mempunyai kandungan yang sama. Sangat dianjurkan setiap hari kita mengkonsumsi satu butir telur karena tubuh kita akan mendapatkan asupan protein yang baik. Telur juga memiliki kandungan lemak tak jenuh, maka lebih baik jika mengkonsumsi telur dengan cara direbus, sebaiknya dibuang kuning telurnya serta telur mengandung kolesterol, tetapi kolesterol ini dapat dihindari karena lemak tak jenuh ini yang mengakibatkan kolesterol darah menjadi lebih baik.
2.  Dada ayam
Daging ayam mempunyai rasa yang sangat lezat. Beberapa bagian dalam daging ayam ini mempunyai kandungan protein yang tinggi untuk kesehatan badan yaitu bagian dada. Dada ayam ini mempunyai kandungan kolesterol yang rendah yang menjadi pilihan bagi anda dalam memakan daging yang dikonsumsi setiap hari tetapi harus diingat kulit dalam dada ayam ini sangat tinggi kolesterol jadi harus dibuang kulitnya tersebut.

Dua makanan di atas harus menjadi pilihan dalam menu makanan yang anda konsumsi setiap hari agar kebutuhan protein anda dapat terpenuhi dengan baik.