Selasa, 10 November 2015

Menu Diet untuk 7 Hari

Filled under:

Untuk mendapatkan hasil diet yang memuaskan, diperlukan usaha yang maksimal. salah satu caranya adalah menyiapakan menu makanan yang tepat untuk diet anda. apapu metode diet yang anda pilih, sebenarnya semua tidak terlepas dari makanan yang kita konsumsi. Saat anda sedang adal dalam program diet, makanan adalah hal yang mau tidak mau pasti dibutuhkan. Perbedaanya adalah, jika orang yang tidak berdiet akan makan apa saja yang mereka sukai, maka orang yang sedang berdiet harus memilih makanan yang tepat untuk mensukseskan program dietnya. Salah satu menu makanan yang harus anda pilih adalah menu makanan rendah kalori yang tidak memiliki banyak lemak dan resiko menggemukkan badan.


Akan tetapi, menyantap menu yang sama setiap harinya tentu akan membuat kita bosan. Yang dikhawatirkan adalah munculnya rasa bosan yang bisa menyebabkan kita malas untuk menlanjutkan diet. Selain menyiapkan makanan rendah kalori, kita harus sudah memiliki daftar menu yang berbeda selama tujuh hari agar diet yang kita jalani akan menjadi lebih menyenangkan dan hasil yang didapat pun lebih maksimal. Berikut ini adalah 7 menu diet untuk 7 hari.

Hari pertama
Di hari pertama anda bisa menjadikan buah – buahan sebagai santapan utama anda. dalam hal ini anda bisa memakan buah – buahan tersebut secara langsung, menjadikannya segelas jus segar, atau membua menu salad buah.

Hari kedua
Di hari kedua ini anda bisa menjadikan sayuran aneka warna sebagai santapan utama. anda tidak hanya harus makan sayuran hijau saja, tapi juga sayuran lainnya seperti kol ungu, bit, wortel, atau kol
Hari ketiga.

Di hari ketiga anda bisa mengkombinasikan buah dan sayur sebagai menu utama anda. anda bisa membuat salad buah dan sayur atau membuat mixed juice, dimana sayuran dan buah dicampur menjadi satu kemudian di blender hingga menjadi jus segar.

Hari keempat
Hari keempat dapat anda jadikan sebagai hari makan pisang. Anda bisa mengkonsumsi pisang secara langsung atau membuat banana smoothies.

Hari kelima
Anda bisa membuat menu makanan sehat yang lebih kompleks, terdiri dari nasi dan lauk pauk yang sesuai untuk program diet.

Hari keenam
Jadikan makanan berprotein sebagai menu sarapan anda
Hari ketujuh.

Di hari ini anda bisa makan nasi lengkap dengan lauk pauk dan sayuran serta lengkapi dengan buah – buahan segar sebagai menu pembukanya