Rabu, 11 November 2015

Melakukan Cuci Pelastik untuk Gayung dan Ember

Filled under:

Melakukan Cuci Pelastik untuk Gayung dan Ember - Plastik merupakan salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat peralatan termasuk peralatan rumah tangga misalnya gayung dan ember. Hal tersebut dikarenakan karakteristik dari plastik yang ringan dan tidak mudah pecah. Akan tetapi, jika sering digunakan maka akan membuat noda pada peralatan rumah tangga termasuk pada ember dan gayung. Hal tersebut dikarenakan plastik merupakan salah satu bahan yang mudah kotor sehingga harus dilakukan cuci pelastik.

Melakukan Cuci Pelastik untuk Gayung dan Ember


Gayung dan ember menjadi kotor karena secara langsung berhubungan dengan air. Tidak hanya kotor melainkan juga bau dan tidak jarang membuat seseorang menjadi malas memakainya dan akhirnya dibuang. Ember menjadi lebih bau jika disimpan di tempat yang lembab dan dipergunakan untuk hal tertentu misalnya digunakan sebagai tempat untuk mencuci piring. Bau pada plastik tidak dapat dihilangkan dengan mudah karena akan menempel pada barang tersebut.


Ketika ember ataupun gayung sudah lama digunakan misalnya untuk mencuci dan untuk mandi, sebaiknya sikat dengan teratur sehingga lumut dan jamur yang tumbuh pada barang tersebut akan menghilang. Ketika susah untuk menjangkau bagian yang sempit misalnya dasar dan sudut dari ember dan gayung ketika melakukan cuci barang plastik, Anda dapat menggunakan sikat gigi yang sudah tidak dipakai. Anda dapat menggunakan sabun agar terlihat lebih bersih setelah pencucian.

Untuk menghilangkan bau yang tertinggal pada gayung dan ember terutama ember yang digunakan untuk mencuci piring, ketika melakukan cuci pelastik, gunakan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis sehingga bau akan menghilang. Gunakan potongan lemon untuk menggosok bagian dasar dan yang telah diberi sedikit soda kue atau baking soda sehingga lemak dan bau yang ada di dasar ember dan gayung akan menghilang. Jika Anda malas untuk mencari ataupun memotong jeruk nipis atau lemon, Anda dapat menggunakan Sunlight yang dapat menghilangkan bau tertinggal pada ember ataupun gayung. Sehingga pada ember yang sering digunakan untuk mencuci piring, tidak hanya mampu untuk menghilangkan bau, namun juga noda dan lemak yang menempel pada dinding terutama pada dasar sudut di ember.