Rabu, 18 November 2015

Manfaat Printer Laser Untuk Menjawab Tantangan Dunia Kerja

Saat ini pengguna printer di Indonesia sebagian besar masih menggunakan printer inkjet, yaitu printer yang menggunakan tinta sebagai media cetaknya. Alasannya adalah karena printer inkjet lebih murah dibanding printer laserjet. Padahal fungsi printer laser dapat memberikan kualitas dan kecepatan lebih maksimal dalam mencetak dokumen. Dengan harga yang pastinya lebih tinggi akan memberikan kualitas yang sebanding, hal ini bisa membuat produktivitas kerja menjadi bertambah. Sebagai contoh, jika printer laser sehaga Rp. 1juta dapat mencetak 1.000 halaman sedangkan printer inkjet seharga 400 ribuan hanya mampun mencetak 100 halaman saja, maka produktivitas usaha juga terbatas.
Printer laserjet merupakan jenis printer dengan kualitas paling tinggi saat ini. jika jenis printer lain menggunakan media tinta, maka printer laserjet sudah menggunakan bubuk toner dan dalam proses pencetakannya menggunakan media infra merah. Selain kualitasnya, kecepatan dari printer laserjet juga sebanding dengan dua kali lipat printer inkjet. Cara kerja dan fungsi printer laser hampir mirip seperti mesin fotocopy yaitu menggunakan photographic drum. Kualitas yang dihasilkan laserjet cukup tajam, sangat cocok digunakan bagi anda yang beraktivitas dengan pencetakan jumlah banyak seperti perkantoran. Namun cocok juga jika anda menggunakan di rumah untuk berbagai keperluan baik untuk kepentingan tugas anak sekolah atau mahasiswa bisa juga untuk usaha.
Manfaat Printer Laser Untuk Menjawab Tantangan Dunia Kerja

Beberapa kelebihan dari printer laserjet seperti Dpi, ppm sangat tinggi, sangat efisien untuk mencetak dokumen hitam putih, memiliki kapasitas warna lebih banyak dari printer jenis lainnya, kemampuan mencetaknya sangat cepat.
Dari berbagai jenis printer yang tersedia di pasaran dari berbagai merek, saat ini telah hadir merek Brother yang semakin diminati masyarakat karena performanya yang handal. Printer Brother menawarkan kecanggihan printer yang dapat menjawab tantangan pekerjaan berat di dunia kerja. Harga printer laser memang sebanding dengan kualitas dan fiturnya yang lengkap. Selain bisa digunakan mencetak dokumen, printer laser juga dapat digunakan untuk menggandakan atau fotocopy dan scan dokumen. Dengan demikian anda bisa melakukan berbagai pekerjaan dalam satu mesin saja.