Senin, 02 November 2015

Lumpia Udang Mayonais Makanan Ringan Teman Minum Teh

Filled under:




Sebagian orang akan memilih untuk menikmati waktu luang dengan menonton tv, film, berbelanja, tidur ataupun memilih untuk duduk bersama dengan keluarga atau teman sambil minum teh dan mengobrol mengenai berbagai macam masalah misalnya masalah pekerjaan. Kandungan dalam teh dapat membantu Anda untuk menenangkan pikiran terutama jenis chamomile tea, teh hijau atau teh melati. Namun, menikmati waktu minum teh kurang lengkap tanpa adanya aneka makanan ringan misalnya Unibis atau jenis makanan ringan lainnya.

Salah satu jenis aneka macam makanan ringan yang dapat Anda buat sebagai teman untuk minum teh adalah Lumpia Udang Mayonais. Makanan ringan jenis ini cocok bagi Anda yang sangat menyukai jenis lumpia dan tidak memiliki masalah dengan alergi pada udang, atau jika Anda memiliki alergi, Anda dapat mengganti udang dengan jenis lainnya sesuai selera Anda. Dengan tambahan mayonnaise sebagai saus pelengkapnya, akan membuat suasana minum teh Anda menjadi lebih terasa.

Bahan yang harus Anda persiapkan untuk membuat Lumpia Udang Mayonais yaitu :
Bahan :
  1. Udang kupas 30 gr
  2. Tepung sagu atau tepung maizena 2 sdm
  3. Minyak wijen 1 sdm
  4. Garam 1 sdm
  5. Kulit lumpia secukupnya
 Bahan mayonais :
  1. Telur 1 butir
  2. Gula halus 30 gr
  3. Minyak salad 350 ml
  4. Air jeruk lemon 2 sdm
  5. Susu kental manis 2 sdm
Cara untuk membuat Lumpia udang mayonais sebagai salah satu dari aneka makanan ringan sebagai teman minum teh Anda yaitu :
  1. Untuk membuat mayonais dengan mencampur semua bahan untuk mayonais dalam satu wadah kemudian gunakan mixer kecepatan sedang sambil menambahkan minyak salad. Kocok hingga mengental.
  2. Untuk membuat lumpia, caranya dengan :
  • Masukkan bahan dan udang dan aduk hingga rata untuk isi lumpia.
  • Ambil selembar kulit lumpia yang telah Anda siapkan kemudian isi kulit lumpia tersebut dengan sesendok bahan isi. Lipat segitiga atau gulung menyerupai amplop. Rekatkan dengan putih telur atau larutan maizena. Lakukan hal yang sama hingga isi lumpia habis.
  • Goreng hingga keemasan. Angkat dan sajikan dengan mayonnaise.