Rabu, 16 September 2015

Trik Membuat Konsep Dapur Lebih Efisien ala Rumah Minimalis

Filled under:

Tujuan dibuatnya rumah minimalis lebih berkonsep pada inti penataan bentuk dan juga interior bangunan menjadi berkesan lebih dipadatkan atau dirampingkan. Hal ini bisa kita lihat mulai dari perabot yang dipakai cenderung lebih sedikit, bahkan konsep aslinya yang berasal dari negeri jepang gaya ini tidak mempersalahkan seandainya hanya ada karpet saja untuk duduk. Karena lahirnya konsep minimalis ini beranggapann semakin sedikit perabotan rumah yang kita miliki sedikit pula permasalahan yang akan dihadapi oleh si pemilik rumah.



Tapi di Indonesia sendiri memang tidak se-ekstrim itu, orang kita lebih mengambil gaya simpelnya saja, seperti dalam pemilihan cat , dan perabotan rumah yang tidak dibuat full dalam satu rumah sehingga menciptakan efek elegan yang rapi. Nah berbicara tentang rumah minimalis, sebenarnya bisa lho yang terlanjur memiliki rumah bergaya klasik memadukan gaya dari konsep rumah minimalis ini, contohnya kalian bisa mengadaptasi konsep dapur yang minimalis yang menggunakan furniture multifungsi yang bisa memenuhi segala kebutuhan di dapur tanpa harus menggunakan banyak peralatan, atau menggunakan gantungan-gantungan besi yang dikreasikan untuk menyimpan dapur pada tembok-tembok dapur dengan menambahkan ornament-ornamen khas sesuai tema rumah sebelumnya.



Konsep rumah minimalis adalah pemilihan perlengkapan rumah yang benar-benar memilki manfaat sesuai si pemilik itu sendiri, jadi agar dapur kalian bisa lebih efisien, gunakanlah peralatan-peralatan yang memang sering digunakan dan simpanlah pada tempatnya secara disiplin, agar kalian bisa lebih cepat mencari peralatan ketika akan dipergunakan, jadi ga ada ceritanya deh masakan gosong gara-gara nyari peralatan dapur diantara tumpukan benda-benda yang tidak terpakai. Satu hal lagi nih trik yang mungkin bisa langsung kalian aplikasikan jikalau memang sedikitnya lahan untuk membuat ruang makan tersendiri, dalam konsep minimalis bisa disiasati dapur tempat makan kalian menyatu dalam satu ruangan tapi tetap mempertahankan estetikanya, seperti menambah meja seperti meja bar disamping dapur. Beberapa ide dapur ala rumah minimalis ini memberikan banyak solusi. sehingga lahan yang sempitpun akan dimaksimalkan seoptimal mungkin.