Senin, 07 September 2015

Tips Jitu Membuat Facebook Ads Menarik

Filled under:


Facebook merupakan salah satu media sosial yang dapat digunakan sebagai media untuk melakukan iklan atau melakukan promosi. Dengan menggunakan fitur Facebook Ads atau Iklan Facebook, setiap pengguna Facebook terutama yang memiliki suatu bisnis atau usaha yang hendak dipromosikan dapat menggunakan fasilitas ini. Iklan yang lebih tepat sasaran terutama jika dikelola oleh yang ahli misalnya Partner Iklan, akan menjadi lebih menguntungkan.

Salah satu yang harus diperhatikan dalam memasang iklan di Facebook adalah masalah pemilihan warna terutama warna untuk latar. Warna yang dipilih sebaiknya warna yang soft atau warna yang tidak membuat mata sakit ketika melihatnya. Sebaiknya hindari warna latar putih karena akan terkesan membosankan. Gunakan warna yang sesuai dengan target sasaran dari iklan yang Anda tentukan.

Dalam pengiklanan, Anda harus memperhatikan masalah waktu. Pastikan pemilihan iklan Anda tepat yaitu ketika iklan yang Anda tayangkan akan mendapatkan klik dalam jumlah yang banyak atau maksimal. Walaupun Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, namun jangan menampilkan iklan selama 24 jam dalam 7 hari karena akan membuat Anda rugi. Ada baiknya untuk berhenti sejenak ketika trafik pengunjung rendah dan memulainya ketika ramai. Anda dapat menentukan waktunya berdasarkan pada data pada sasaran yang sebelumnya telah Anda tentukan misalnya jika di Indonesia, Anda dapat menjadwalkan waktu pengiklanan pada siang atau sore hari.

Tips lainnya untuk Iklan Facebook yaitu:

  1. Rotasi maksudnya adalah dengan mengubah iklan misalnya setiap 2/3 hari sekali.
  2. Sinkronisasi misalnya menggunakan bahasa yang sama dari deskripsi, gambar dan judul dari iklan tersebut.
  3. Relevansi atau terdapat hubungan antara iklan dengan target dari pelanggan Anda.
  4. Perhatikan mengenai laporan dari Facebook Ads sehingga dapat membantu Anda untuk membuat strategi baru atau untuk memperbaiki iklan Anda.
  5. Gunakan gambar yang menarik namun yang masih berhubungan dengan iklan Anda. Hindari penggunaan banyak gambar.
  6. Judul harus semenarik mungkin agar pengguna facebook akan tertarik untuk melihat iklan Anda.
  7. Deskripsi dari iklan harus singkat, padat, jelas dan mengajak.